by

KPU Diminta Untuk Memastikan Logistik Pilkada Sudah Siap Semua

KPU Diminta Untuk Memastikan Logistik Pilkada Sudah Siap Semua

Bulatin.com – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan minta Komisi Pemilihan Umum (KPU), jadi penyenggara Pilkada, meyakinkan logistik untuk Pilkada serentak yang bakal di gelar Rabu 27 uni 2018 yang akan datang, telah siap. Clausalnya Pilkada serentak yang di gelar di 171 tingkat propinsi, kabupaten serta kota ini bakal berjalan dua hari sekali lagi.

“Kita lihat, jangan pernah lantaran ada masalah logistik, lalu proses Pilkada serentak jadi terganggu. Terlebih itu kan Pilkada serentak yang ke-3 kalinya di gelar. Kita berharap penyelenggara Pilkada tidak menjumpai masalah dalam persiapannya, terutama logistik, ” kata Taufik dalam info persnya, Senin 25 Juni 2018.

Taufik juga mengharapkan tidak ada kekurangan maupun kekeliruan pada logistik ini. Contohnya salah distribusi, maupun salah bikin pada kertas nada. Menurut dia, logistik mesti pas saat, pas jumlahnya, pas spesfikasi, serta pas tempat. Diluar itu, ia mengharapkan beberapa penyelenggara Pilkada di lapangan, tahu serta mengerti semua ketentuan main Pilkada.

“Jangan hingga, ada ketidaksamaan pandangan antar panitia, atau bahkan juga kesenjangan kemampuan pengetahuan antar TPS. Pastinya, Pilkada Serentak pada awal mulanya dapat jadi evaluasi, supaya penyelenggaraan Pilkada makin baik yang akan datang, ” berharap Pimpinan DPR Bagian Ekonomi serta Keuangan ini.

Diluar itu, Taufik mengharapkan saat ini tidak ada persoalan sekali lagi berkenaan daftar pemilih. Terlebih bila dihubungkan dengan perekaman KTP Elektronik yang belum juga seutuhnya selesai. Ia minta tiap-tiap warga negara yang memiliki hak memberi hak pilihnya, bisa lakukan pencoblosan pada hari pengambilan suara ini.

“KPU mesti optimal memfasilitasi supaya tiap-tiap warga negara yang telah mempunyai hak tentukan di pastikan bisa memberi suaranya pada Pilkada Serentak ini. Terutama untuk warga yang belum juga mempunyai KTP-el atau cuma mempunyai surat info (suket), supaya bisa terfasilitasi ketika hari pemungutan, ” berharap politisi PAN ini.