by

Laga Manchester City Lawan Atletico Madrid Mendatang Josep Guardiola Menyiapkan Strategi Rahasia

Manajer Manchester City, Josep Guardiola dikabarkan meminta bantuan anak gawang di Etihad Stadium untuk mengatasi strategi mengulur waktu yang dilakukan Atletico Madrid.

Rabu (6/4/2022) dini hari WIB kemarin, Manchester City harus dibuat susah payah oleh Atletico Madrid asuhan Diego Simeone yang bermain ultra defensif di laga leg pertama perempat final Liga Champions 2021/22.

Beruntung Manchester City bisa mencetak satu gol lewat aksi Kevin De Bruyne. The Citizens pun untuk sementara unggul agregat 1-0 meski kini harus melakoni leg kedua di markas Atletico.

Kini seperti dilansir The Athletic, Guardiola menggunakan anak gawang Manchester City untuk mencoba membuat Atletico tak bisa melakukan strategi mereka mengulur waktu.

Sebelum pertandingan, Guardiola kabarnya bertemu dengan staf akademi City untuk membahas rencananya bagi para anak gawang. Guardiola tahu betul bagaimana Atletico akan bermain.

Guardiola menginstruksikan para pemain akademi yang menjadi anak gawang di laga kontra Atletico untuk secara langsung menyediakan bola pengganti ketika bola keluar dari arena permainan, baik untuk pemain City atau Atletico.

Bahkan, Guardiola meminta para anak gawang tersebut untuk sangat berkonsentrasi menjalankan tugas layaknya mereka lah yang bermain di laga tersebut.

Dalam upaya menjelaskan strateginya tersebut, Guardiola pun membuat sebuah video pendek berisi instruksi secara ringkas dan jelas. Video ini diperlihatkan kepada para pemain akademi yang bertugas menjadi anak gawang.

Menariknya, beberapa pemain akademi merasa bahwa mereka tak pernah segugup ini sebelumnya. Namun, mereka merasa bangga bisa memberikan bantuan bagi tim utama dalam sebuah pertandingan krusial.