by

Lamanya Pemesanan Yamaha Lexi Membutuhkan Beberapa Bulan

Lamanya Pemesanan Yamaha Lexi Membutuhkan Beberapa Bulan

Bulatin.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing barusan meluncurkan skutik paling barunya, Lexi. Motor itu juga akan lengkapi jejeran produk keluarga Maxi Scooter di Indonesia.

Tetapi, berkaca dari penjualan sebagian Maxi Scooter seperti NMAX, Aerox ataupun XMAX, konsumen mesti pesan motor Maxi dengan online. Saat inden juga dapat disebut relatif lama, hingga berbulan-bulan.

Deputy General Manager Marketing YIMM, Eddy Ang malas mengungkap saat inden Lexi. Sebab, selama ini perusahaannya masih tetap menimbang pasar motor kompetitor Honda Vario 125 itu.

” Lexi ini kan segmennya luas, jadi kami mesti kalkulasi dahulu. Kami tidak ingin sangat pesimis dan sangat yakin. Belum juga tahu sih, saya fikir ini mesti diukur dahulu berapakah besar (pasarnya), ” kata Eddy di Jakarta.

Tetapi, ia memperkirakan Lexi tidak juga akan bernasib seperti skutik di kelas Maxi Scooter yang lain dalam soal saat inden. Mengingat, pasar Lexi mengarah kelas menengah bawah dengan harga dibawah Rp20 juta.

” Berarti, konsumen yang gunakan Mio, dia yang menginginkan geser ke Maxi Series tapi ketinggian (harga nya). Dari yang Rp12-15 juta ingin loncat ke Rp26 juta kan sangat tinggi nih. Nah, jadinya ada yang level Rp20 juta-an dapat terjangkau, ” katanya.

Selama ini, Yamaha Indonesia belum juga meyakinkan kemampuan produksi untuk Lexi. Tetapi, diinginkan skutik baru itu dapat ikuti keberhasilan NMAX di Indonesia.

” Targetnya tadi menginginkan seperti NMAX, kurang lebih (keseluruhan produksi) 26-28 ribu unit per bulan, ” kata dia.