by

Ledakan Gas Melon Lukai Empat Orang

Ledakan Gas Melon Lukai Empat Orang

Bulatin.com – Warga di Jalan Muso Salim RT 23 Kelurahan Pelabuhan, Samarinda, Kalimantan Timur, pagi barusan dibikin geger dengan ledakan tabung gas elpiji 3 kg. Empat orang luka bakar serius, seseorang di antaranya balita.

Peristiwa itu berlangsung jam 09. 00 Wita pagi barusan. Arifin, saksi mata menyebutkan, sebelum ledakan tercium aroma gas menyengat dibarengi desis tabung gas bocor dirumah tetangganya, Nanang (45), yang ditempati bersama istrinya.

” Nyaring sekali nada gas bocornya. Bau gas nyengat. Tidak lama, istrinya Pak Nanang keluar rumah, teriak minta tolong gas bocor, ” kata Arifin (43), pada merdeka. com di tempat, Kamis (11/1).

Nahasnya, 3 orang tetangga Nanang yaitu Sofyan, Sri serta Welas yang cobalah memberi pertolongan. Waktu mereka masuk rumah Nanang, mendadak elpiji itu meledak.

” Dari dalam rumah, keluar Pak Nanang sembari merokok. Padahal istrinya teriak-teriak minta tolong. Pak Nanang diam saja, ” tutur Arifin.

Tiga orang yang ada didalam rumah Nanang itu alami luka bakar serius. Sofyan alami luka bakar di muka, Welas luka bakar di kakinya serta Sri, luka bakar di muka dan kakinya.

” Ada anak kecil, itu anak belakang rumah sekali lagi main turut luka di rambut serta muka. Namanya Daffa, usia 5 th., ” sebut Arifin.

Karena ledakan yang begitu keras, memporak-porandakan dapur rumah Nanang, serta juga sempat mengakibatkan kobaran api. Warga juga pernah berhamburan keluar tempat tinggal, selesai dikejutkan ledakan itu.

” Tempat yang luka bakar itu dibawa ke rumah sakit umum (RSUD AW Sjahranie). Tabung elpiji yang meledak itu, dibawa polisi, ” jelas Arifin.

Masalah itu saat ini dalam penyelidikan Polresta Samarinda dan Polsekta Samarinda Ilir. Beberapa saksi diminta telah dimintai keterangan.