by

Legenda Barcelona Ronaldinho Yakin Tim Asuhan Xavi Masih Bisa Salip Real Madrid dan Juara La Liga

Legenda Barcelona, Ronaldinho merasa yakin bahwa tim asuhan Xavi bakal mampu menyalip Real Madrid di klasemen dan menjadi juara La Liga musim 2021/22 ini.

Barcelona saat ini masih menduduki peringkat tiga di tabel klasemen dengan pon 57. Blaugrana tertinggal 15 poin dari Real Madrid yang nyaman bertengger di puncak.

Barcelona masih akan menjalani laga kontra Levante pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB, serta masih memiliki satu tabungan laga. Artinya, Barca pun sangat mungkin memperpendek jarak dengan Los Blancos.

Ronaldinho mengaku terkesan dengan performa Barcelona di bawah asuhan Xavi. Pria 42 tahun itu pun yakin bahwa Barca masih memiliki peluang meraih juara.

“Kami senang Barca bermain bagus lagi dan saya pikir segalanya mungkin,” ujar Ronaldinho kepada Mundo Deportivo.

“Saya harap begitu dan sebagai penggemar saya berharap semuanya berjalan dengan baik dan saya pikir akan ada [comeback].” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ronaldinho juga melontarkan pujian setinggi langit bagi Xavi, mantan rekan setimnya yang kini sukses membawa Barca bangkit dari keterpurukan.

“Xavi telah kembali dan telah memberi kami harapan. Sebagai teman dan mantan rekan setim saya, ini menggairahkan orang-orang dan saya juga,” tutur Ronaldinho.

“Ketika dia bermain, dia sudah memiliki visi permainan sebagai pelatih. Dia memandu permainan dan saya melihatnya dengan sangat baik [dalam kepelatihannya] juga karena dia membuat kami ingin menonton pertandingan Barca lagi.”