by

Legenda Barcelona Xavi Tegaskan Dirinya Sudah Siap Latih Barcelona Pengganti Ernesto Valverde

Legenda Barcelona, Xavi menegaskan bahwa dirinya sudah siap kembali ke Camp Nou untuk turun gunung menjadi pelatih mantan timnya.

Ketika berencana memecat Ernesto Valverde pada Januari kemarin, Barcelona sempat dikabarkan mendekati Xavi yang masih menjabat sebagai pelatih klub Qatar, Al-Sadd.

Namun, kala itu Xavi menegaskan penolakannya terhadap pinangan Barca yang kemudian memilih sosok Quique Setien untuk menggantikan Valverde.

Xavi sempat menolak kembali ke Barca karena merasa belum siap. Namun, pria 40 tahun itu kini merasa sudah memiliki kemampuan untuk menangani skuad Blaugrana.

“Saya sudah menguji diri saya sebagai seorang pelatih. Saya melihat diri saya mampu dan kembali ke Barcelona adalah sebuah mimpi,” ujar Xavi dalam wawancara dengan Post United.

“Saya sudah katakan dalam beberapa kesempatan bahwa Barcelona merupakan rumah saya, kehidupan saya,” tambahnya

Xavi mengaku untuk saat ini ia masih menikmati kariernya di Qatar. Baginya, bekerja jauh dari kampung halaman menjadi bekal tersendiri untuk meraih kesuksesan di masa depan.

“Saya belajar banyak di Qatar. Tentu saja melatih Barcelona adalah sebuah pencapaian besar. Saya harus memikirkannya dengan matang-matang,” tutur Xavi.

“Saya harus sudah sangat siap. Semuanya bagian dari proses dan saya berharap kesempatan itu akan datang suatu hari nanti,” tukasnya.