by

Legenda Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge Meminta Robert Lewandowski Batalkan Kepindahannya ke Barcelona

Legenda Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge meminta Robert Lewandowski membatalkan kepindahannya ke Barcelona. Ia menilai sang striker menyia-nyiakan karirnya jika pindah ke Barcelona.

Hampir satu dekade terakhir, Lewandowski adalah ikon bagi Bayern Munchen. Ia memimpin lini serang Die Roten dengan baik dan sukses menghantarkan FC Hollywood memenangkan berbagai trofi juara.

Namun kebersamaan kedua pihak terancam berakhir di musim panas ini. Lewandowski sudah mengonfirmasi tidak akan memperpanjang kontraknya sehingga ia berpotensi besar cabut di musim panas ini.

Rummenigge menilai Lewandowski hanya mengancurkan karirnya jika pindah ke Barcelona. “Saya tidak bisa paham mengapa ia [Lewandowski] mau pindah ke Barcelona,” buka Rummenigge kepada Bild.

Menurut hemat Rummenigge, pindah ke Barcelona merupakan sebuah kerugian besar bagi Lewandowski. Karena Barcelona dinilai lebih buruk ketimbang Bayern.

Jadi ia menilai sang striker lebih baik mengurungkan niatnya untuk membela Barcelona di musim depan.

“Dengan skuat Barcelona saat ini, apakah dia [Lewandowski] bisa memenangkan trofi lebih banyak daripada Barcelona? Apakah Barcelona bisa menawarkan sesuatu yang lebih baik untuknya? Saya rasa tidak,”

Rummenigge berharap Lewandowski mau berubah pikiran. Ia ingin sang striker tetap bertahan di Bayern dan kalau bisa memperpanjang kontrak di sana.

“Robert tidak tergantikan di FC Bayern, dan ia masih dibutuhkan tim ini meski usianya sudah 34 tahun. Tidak ada striker yang bisa memberikan garansi gol sebanyak dia, dan Robert adalah pemain kelas top,”

“Kita semua harus berdoa agar Robert bertahan, karena ia yang membuat Bundesliga menarik. Anda harus melakukan apa saja agar ia bertahan,” ujarnya.

Menurut informasi yang beredar saat ini, proses kepindahan Lewandowski ke Barcelona masih cukup alot.

Barcelona dilaporkan masih kesulitan memenuhi tuntutan harga yang ditetapkan Bayern Munchen untuk sang striker.