by

Legenda Juventus Alessandro Del Piero Bakal Maju Menggantikan Presiden Juventus Andrea Agnelli

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero dikabarkan memiliki niat untuk maju sebagai calon presiden Bianconeri menggantikan Andrea Agnelli pada musim depan.

Seperti diketahui, Agnelli adalah salah satu tokoh utama proyek akbar European Super League mendapat tentangan dari berbagai pihak, mulai dari suporter, klub lain, otoritas liga domestik, hingga badan sepak bola Eropa UEFA.

Bahkan, ketika klub-klub Inggris serta dua klub Italia lainnya, yakni Inter Milan dan AC Milan memilih untuk mundur, Agnelli dan Juventus bersikukuh untuk melanjutkan proyek ini.

Agnelli sempat dirumorkan akan mundur dari posisinya. Namun, pria 45 tahun itu membantahnya, bahkan menegaskan akan meneruskan posnya sebagai salah satu arsitek utama Super League.

Meski demikian, CEO perusahan induk Juventus, Exor yang juga merupakan sepupu dari Agnelli, Kohn Elkann bisa jadi akan mencopot Agnelli dari posisi presiden Bianconeri.

Keputusan tersebut bisa jadi akan diambil oleh Elkann ketika Exor menggelar rapat umum pemegang saham pada 27 Mei 2021 mendatang.

Kini seperti dilansir Il Messagero, Del Piero yang saat ini bekerja sebagai komentator di ESPN dikabarkan siap kembali ke Juventus dan berencana menjadi presiden klub.

Sebelumnya, Alessandro Nasi kabarnya menjadi kandidat utama pengganti Agnelli. Sementara itu, pelatih legendaris Si Nyonya Tua, Marcelo Lippi juga masuk bursa kandidat.

Beberapa waktu lalu, mantan rekan Del Piero di lini depan Juventus, David Trezeguet mengindikasikan bahwa dirinya dan Del Piero siap kembali ke Turin.