by

Lesti Kejora Jadi Perempuan Tercantik ke-5 di Dunia

Penyanyi dangdut, Lesti Kejora, bikin heboh warganet lantaran namanya masuk lima besar dalam daftar The 100 Most Beautiful Women of 2020 versi Top Beauty World.

Top Beauty World sendiri, setiap tahun memang selalu merilis hasil survei tahunannya. Di mana mereka akan memilih 100 wajah yang dianggap paling cantik dan tampan dari kalangan selebriti dunia, berdasarkan proporsi wajah, vote dan standar global.

Setelah melakukan voting dan penilaian, perusahaan kosmetik dan bedah plastik terkemuka di Amerika Serikat itu mengeluarkan deretan nama populer dunia. Dan secara mengejutkan, nama Lesti Kejora, bertengger di urutan kelima.

The 100 Most Beautiful Women Of 2020. 5- Lesti Kejora ( Indonesia ) Congratulations. The closest to win,” tulis akun @Dtopbeautyworld di Twitter, dikutip VIVA, Minggu 20 Desember 2020.

Kekasih dari Rizky Billar itu berhasil meraih 9.148 poin, hanya terpaut 1 poin dari Yoona SNSD, yang mendapat 9.149 poin dan menempati posisi keempat. Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui berita selengkapnya.

Sementara di posisi ketiga dan kedua, berturut-turut berhasil diraih oleh model Victoria Secret asal Hungaria, Barbara Palvin dan artis India, Deepika Padukone, dengan perolehan 9160 dan 9163 poin.

Dan di posisi pertama The 100 Most Beautiful Women of 2020, jatuh pada model asal Turki, Hande Ercel atau Hayat.

Atas prestasi yang diraih Lesti Kejora, warganet ikut terkaget-kaget dan memberikan reaksi yang beragam. Ada yang tidak terima karena Lesti berhasil mengalahkan Raisa, yang jauh berada di posisi 84. Juga Natasha Wilona di posisi 46. Bahkan Lesti pun mengalahkan berbagai artis dunia seperti Aishwarya Rai (10), Lisa Blackpink (11), Emma Watson (13), Zendaya (15), Selena Gomez (16), Jennie Blackpink (17), Miranda Kerr (18), Angelina Jolie (20), Rihanna (22), Gigi Hadid (26), Bae Suzy (27), IU (34), Ariana Grande (36), Cara Delevingne (38), Taylor Swift (42), Seo Ye Ji (47), Jisoo Blackpink (49), Irina Shayk (50) dan masih banyak lagi.

“Kalo gw sih lesti masih kalah jauh dr raisa. Raisa dr dlu udah cantik bnget,” pendapat warganet. Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui komentar warganet lainnya.

Harusnya Raisa atau Agnez Mo yg layak. OMG, who’s she?” kata yang lain.

Raisa dan Natasha Wilona kalah bos wkwk tp penilaiannya juga dari voting sih jadi fans dia ngevotenya banyak,” tutur netizen.

Tapi, tak sedikit juga warganet yang mendukung dan membela Lesti Kejora.

“Aku bingung knp pd g ska ama lesti ya? Why? Kyknya dia g buat mslah dah,” kata netizen.

Aku pribadi bangga sih Lesti ada di urutan ke lima. Tanpa perlu bandingin dia sama artis2 lain, dia juga cantik. Agak gimana aja ketika ada yang banding2in. Kaya… C’mon. Be supportive napa sama representative dari negaranya,” pendapat warganet.

Ini Metode Pemilihan Top Beauty World

Masuk dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia versi Top Beauty World, nama penyanyi dangdut Lesti Kejora membuat heboh masyarakat Indonesia.

Apalagi, Lesti Kejora langsung menempati peringkat lima, di mana belum ada pesohor perempuan asal Indonesia yang berhasil menembus peringkat tersebut.

Bukan hanya di Indonesia, dari daftar yang dirilis Top Beauty World, banyak artis dunia yang ada di bawah peringkat Lesti Kejora.

Beberapa di antaranya adalah Irene Red Velvet, Jennie, Lisa Jisoo BLACKPINK, Kendall Jenner, Selena Gomez, hingga Gigi Hadid.

Menanggapi netizen yang mempertanyakan pemeringkatan yang dibuat mereka, Top Beauty World memberi penjelasan lewat unggahan Insta Story di akun media sosial mereka.

“Nama situs kami adalah Top Beauty World, kami punya metode jelas untuk siapapun yang telah mengikuti kami sejak 2015,” tulis akun @topbeautyworld.official, dikutip Senin (21/12/2020).

TB World juga mengatakan, mungkin peringkat itu menghibur bagi banyak orang tapi bukan hal mudah bagi mereka.

“Kami tidak meminta untuk mengikuti akun kami atau hal lain seperti itu.

Kami berulangkali menyebut nama-nama ahli bedah, situs kerja, dan penelitian kami,” tulis mereka.

“Jika kalian tidak menyukainya, lewati saja dan ikuti apa yang kalian suka untuk menghindari timbulnya kesalahpahaman,” tulis TB World menutup unggahannya.

Sebagai informasi dari YouTube TB WORLD, diketahui ada tiga klinik bedah plastik Los Angeles yang memiliki peran penting dalam memilih 100 wajah yang dianggap paling cantik dari seluruh dunia ini.

Selain itu, dari keterangan yang mereka bagikan di kanal YouTube tersebut, ada sistem penilaian standar cantik yang mereka tetapkan.

Dengan perincian, 50 persen rasio wajah dengan total nilai 5.000 poin, 30 persen suara dengan nilai 3.000 poin, dan 20 persen standar kecantikan global tahun ini dengan nilai 2.000 poin.