by

Letjen Andika Perkasa Dipercaya Jokowi Jadi KSAD

Letjen Andika Perkasa Dipercaya Jokowi Jadi KSAD

Bulatin.com Letjen Andika Perkasa, yang sekarang ini masih tetap menjabat menjadi Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang baru menukar Jenderal Mulyono.

Jenderal Mulyono telah masuk waktu pensiun yaitu pada Januari 2019. Jadi butuh pergantian di lingkungan Staf TNI Angkatan Darat. Pelantikan Andika dibenarkan oleh Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin.

“Insya Allah jam 09.00 WIB akan dilantik di Istana Negara, jika tidak ada halangan. Pak Andika,” kata Ali Mochtar, , Kamis, 22 November 2018.

Politisi Golkar itu menjelaskan, ditunjuknya Andika pasti dengan beberapa fakta. Salah satunya masalah profesionalitas serta pengalaman Andika sendiri. Diluar itu, kata Ali, manajemen organisasi ikut menjadi pertimbangan dari Presiden Jokowi.

Andika dianggap pas, mengingat rintangan yang akan dihadapi bangsa ke depan ikut tidak gampang. Menurut Ngabalin, Andika dianggap dapat untuk menjawab rintangan itu.

“Kita memberi animo atas apakah yang tengah disiapkan oleh AD serta pasti bapak Presiden miliki pertimbangan yang masak, lihat tingkat intimidasi di waktu mendatang. Andika menjadi figur pas,” tuturnya.