by

Liga Champion 2019/2020, Chelsea Masuk Di Grup H

Chelsea tergabung dalam grup yang bisa dikatakan mudah dalam ajang Liga Champions musim ini. Namun, bukan berarti skuat besutan Frank Lampard tersebut bisa berleha-leha.

Dari hasil drawing yang dilakukan pada hari Kamis (29/8/2019), Chelsea dimasukkan dalam grup H. Mereka akan bersaing dengan Valencia, Lille, dan Ajax Amsterdam untuk memperebutkan dua posisi teratas demi lolos ke babak berikutnya.

Valencia jelas menjadi salah satu penantang serius Chelsea. Tidak sekali tim asuhan Marcelino Toral tersebut memberikan kejutan kepada klub-klub besar dalam ajang Liga Champions. Namun jika menilik nama besar, the Blues seharusnya tak perlu gentar.

Ada satu tim yang patut diwaspadai Chelsea, yakni Ajax Amsterdam. Meskipun dua pemain penting, Frenkie De Jong dan Matthijs De Ligt, telah meninggalkan tim, namun torehan mencapai semifinal dengan mengalahkan tim kuat pada musim kemarin patut diperhitungkan.

Ajax, bersama Lille, adalah dua tim yang belum pernah ditemui Chelsea di ajang Liga Champions. Bisa dikatakan bahwa klub yang berbasis di kota London tersebut buta akan peta kekuatan skuat Erik Ten Hag itu. Belum lagi jika mengingat Chelsea absen di Liga Champions musim lalu.

Meskipun demikian, Petr Cech selaku perwakilan manajemen tim tetap menantikan laga kontra raksasa Belanda itu. Tentu saja kemenangan harus diraih agar Chelsea bisa melaju ke babak berikutnya.

“Mereka adalah tim baru untuk fans Chelsea dan juga klub, jadi ini akan menjadi hal baru dan pertandingan yang menarik,” tutur Cech kepada BT Sports.

“Ajax menjalani musim yang fantastis musim lalu, jadi mereka pastinya ingin mengulangi itu. Namun kami menantikan adanya tantangan dan saya harap kami bisa lolos, tentu saja,” lanjutnya.

Ada banyak masalah yang harus dihadapi oleh Chelsea di sepanjang musim panas kemarin. Salah satunya adalah larangan transfer yang membuatnya tak bisa merekrut pemain baru.

Tapi itu tak menjadi alasan bagi Chelsea untuk bersikap lebih inferior ketimbang lawan-lawannya. Cech berkata bahwa Chelsea ingin memberikan performa terbaik di setiap pertandingannya.

“Kami ingin melakukan yang terbaik sebaik mungkin, bersaing di tiap pertandingan, mencoba meraih kemenangan dan melewati babak grup,” tambah Cech.

“Begitu anda berada di fase gugur, apapun bisa terjadi. Tapi target pertama kami adalah lolos ke babak berikutnya,” tutup sosok yang pernah bermain sebagai penjaga gawang tersebut.