by

Lima Klub La Liga Paling Banyak Belanja di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Para kontestan La Liga tidak terlalu aktif di bursa transfer musim panas 2022. Bahkan, sejauh ini ada dua klub yang belum berbelanja pemain menyambut kompetisi musim 2022/2023.

Dua klub yang dimaksud adalah Rayo Vallecano dan Athletic Bilbao. Mereka hanya mendatangkan beberapa pemain gratisan untuk menambah kekuatan.

Namun, ada beberapa klub yang tetap jor-joran di bursa transfer musim panas 2022. Terutama Barcelona yang membelanjakan lebih dari 100 juta euro untuk mendatangkan pemain anyar.

Ada beberapa tim lain yang juga yang tetap mengeluarkan banyak dana untuk menyambut La Liga 2022/2023. Meskipun nama-nama yang didatangkan tak banyak yang berlabel bintang.

Berikut 5 kontestan La Liga yang paling boros di bursa transfer musim panas 2022.

Real Betis – 18 Juta

Real Betis hanya membeli dua pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Dana yang mereka keluarkan juga tidak terlalu besar, yakni sebesar 18 juta euro.

Los Verdiblancos merekrut Willian Jose dari Real Sociedad dengan mahar 10 juta euro. Kemudian menebus pemain muda Fluminense, Luiz Henrique sebesar 8 juta euro.

Real Betis juga mendapatkan tanda tangan Luiz Felipe secara gratis. Dia berstatus free transfer setelah dilepas oleh Lazio.

Atletico Madrid – 26,50 Juta

Atletico Madrid juga tidak terlalu sibuk pada bursa transfer musim panas 2022. Sama seperti Real Betis, mereka hanya membeli dua pemain menatap La Liga 2022/2023.

Los Rojiblancos merekrut Nahuel Mulina dari Udinese dan Samuel Lino dari Gil Vicente. Pembelian keduanya menghabiskan dana 26,50 juta euro.

Klub asuhan Diego Simeone juga mendapatkan pemain gratisan, Axel Witsel dari Borussia Dortmund. Beberapa pemain Atletico Madrid juga kembali dari peminjaman.

Real Sociedad – 31,50 Juta

Tiga pemain didatangkan Real Sociedad pada bursa transfer musim panas 2022. Mereka adalah Brais Mendez, Mohamed Ali Cho, dan Takefusa Kubo.

Dana yang dikeluarkan oleh La Real sebesar 31,50 juta euro dengan Brais Mendez menjadi pemain termahal. Ia ditebus dari Celta de Vigo sebesar 14 juta euro.

Real Madrid – 80 Juta

Real Madrid hanya membeli satu pemain pada bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, dana yang harus dikeluarkan oleh Los Blancos mencapai 80 juta euro.

Ya, Real Madrid harus menebus Aurelien Tchouameni dari Monaco sebesar 80 juta euro. Dia menjadi pemain termahal di bursa transfer musim panas ini.

Selain Tchouameni, Real Madrid sebenarnya juga merekrut Antonio Rudiger. Akan tetapi, dia didapatkan secara gratis setelah kontraknya habis bersama Chelsea.

Barcelona – 153 juta

Barcelona menjadi kontestan La Liga paling boros di bursa transfer musim panas 2022. Mereka mengeluarkan sebesar 153 juta euro dari pembelian 3 pemain baru.

Barcelona membeli Raphinha dan Lewandowski masing-masing sebesar 58 dan 45 juta euro. Blaugrana kemudian menebus Jules Kounde dari Sevilla sebesar 50 juta euro.

Namun, Barcelona harus melakukan penyesuaian gaji pemain untuk menjaga keseimbangan finansial. Bahkan, mereka harus mengaktifkan tuas ekonomi untuk mendapatkan uang segar 100 juta euro.