by

Lionel Messi Ogah Pensiun Sebelum Persembahkan Argentina Juara Dunia

Lionel Messi Ogah Pensiun Sebelum Persembahkan Argentina Juara Dunia

Bulatin.com – Lionel Messi ungkap pernyataan mengejutkan tentang obsesinya di Piala Dunia bersama Timnas Argentina. Bintang Barcelona itu tegaskan, ia TAK AKAN pensiun tanpa trofi Jules Rimet.

Lionel Messi yang baru saja rayakan hari ulang tahunnya yang ke-31, Minggu (24/6), saat ini tengah bersiap-siap hadapi Nigeria di pertandingan terakhir Grup D, Rabu (27/6). Timnas Argentina saat ini berada di ambang kehancuran dari Piala Dunia 2018, setelah gagal menang dalam dua pertandingan pembuka mereka.

Timnas Argentina juga harus kalahkan tim Super Eagles untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, dan harus kantongi hasil lebih baik dari Islandia yang akan bertemu Kroasia pada hari yang sama.

Lionel Messi – yang hanya berhasil membawa Argentina menutup Piala Dunia 2014 di Brasil pada posisi runner-up – tampak sangat bersemangat dalam latihan hari ini. Dia juga ungkapkan, seberapa besar arti Piala Dunia baginya.

“Ini (Piala Dunia) sangat berarti, karena bagi Argentina, Piala Dunia selalu istimewa – begitu juga bagi saya. Saya selalu bermimpi melihat saya mengangkat trofi Piala Dunia, saya bisa rasakan bagaimana emosinya,” tambah Messi.

“Saya merinding ketika bayangkannya. Momen itu pasti akan membuat jutaan orang Argentina di dunia ini bahagia. Jadi, kita tidak boleh menyerah,” tegasnya.

“Saya telah memenangkan semua turnamen penting di dunia ini, tetapi saya tetap orang yang ambisius sampai akhir. Saya TIDAK INGIN pensiun dari sepakbola aktif, tanpa persembahkan gelar juara dunia untuk negara saya,” ungkap Messi dengan berapi-api.

Pada Rabu nanti, jika Argentina gagal kalahkan Nigeria, maka Messi harus menunggu hingga tahun 2022 untuk lakoni Piala Dunia berikutnya. Pada saat itu, Messi akan berusia 34 tahun.