by

Liverpool Memulai Usaha untuk Angkut Jeremy Doku Dari Rennes

Raksasa Premier League Liverpool diklaim sudah mulai bergerak untuk memboyong Jeremy Doku dari Rennes.

Nama Doku saat ini masih belum menyita banyak perhatian. Namun di balik layar, ia dianggap sebagai salah satu talenta muda paling berharga yang dimiliki Belgia.

Doku bahkan ikut terpanggil untuk berlaga di ajang Euro 2020 ini. Ia sempat tampil melawan Finlandia dan Italia.

Penampilan pemain 19 tahun itu pun menarik perhatian. Sebab ia kuat secara fisik, sangat gesit, dan memiliki kemampuan dribel yang jempolan.

Banyak klub di Eropa yang akhirnya mulai mendekati Jeremy Doku. Salah satunya adalah Liverpool.

Klaim itu dilontarkan oleh jurnalis Rudy Galetti, via Give Me Sport. Ia mengklaim Liverpool sudah menanyakan status Doku pada Rennes. Namun Liverpool terpaksa harus gigit jari untuk saat ini. Pasalnya Rennes tak berniat untuk melepas Doku. Selain itu, Doku juga ingin bertahan di Rennes. Sekarang ini ia masih betah bermain di klub Prancis tersebut.

Sang jurnalis juga menyebut, Rennes awalnya ingin menjual Doku dengan harga 40 juta euro. Namun sekarang mereka berubah pikiran dan ingin mempertahankan sang bintang muda tersebut.

Ada alasan mengapa Liverpool sangat mengidamkan Jeremy Doku. Sebab dilihat dari kekuatan fisik dan dari gaya bermainnya, ia disebut mirip dengan Sadio Mane.

Liverpool pun sudah pernah mendekati Doku pada tahun 2016 silam. Hal tersebut diungkapkan oleh eks pemain Anderlecht itu sendiri.

“Saya memilih untuk berhati-hati. Saya tahu lintasan saya akan seperti apa. Itulah mengapa, saat masih berusia 15 tahun, saya berkata kepada diri sendiri bahwa ini serius, sebab saya telah melihat karir saya,” ucapnya pada Ouest-France.

“Saya tahu rute seperti apa yang harus diambil dan tahu pada saat itu juga bahwa saya harus bertahan di Anderlecht. Ketika ditanya apakah saya menyesalinya, saya selalu berkata tidak.”

“Sebab, Liverpool datang ke saya waktu masih berusia 15 tahun. Jika benar-benar menyukai saya, mereka akan datang lagi nanti, itu sudah pasti. Sekarang tergantung kepada saya untuk bermain dengan baik,” tegas Doku.

Jeremy Doku sejauh ini sudah bermain sebanyak 37 kali bagi Rennes. Ia mengemas dua gol dan empat assist. Sekarang ia masih terikat kontrak hingga tahun 2025.