by

Liverpool Tak Membutuhkan Timo Werner

Eks gelandang Liverpool Steve McManaman menilai The Reds tidak butuh sosok striker haus gol seperti Timo Werner karena ia tak akan cocok dengan sistem yang digunakan Jurgen Klopp.

Liverpool saat ini mengandalkan Roberto Firmino sebagai penyerang tengah. Jika ia berhalangan, masih ada Divock Origi yang bisa mengisi posisinya dari bangku cadangan.

Lini serang Liverpool sendiri saat ini dirasa sudah cukup hebat dengan adanya Firmino, yang bermain di antara Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun masih ada anggapan bahwa Firmino kurang tajam sebagai striker.

Maka dari itu, Liverpool disarankan mencari striker baru. Dan nama yang sering dikaitkan dengan The Reds sejauh ini adalah bomber milik RB Leipzig, Werner.

Ia dianggap bakal cocok dengan skema Liverpool. Ia juga bisa memberikan nilai plus karena dianggap lebih tajam dari Firmino.

Menurut Steve McManaman, Timo Werner memang hebat. Akan tetapi ia tampaknya tak akan bisa cocok dengan skema yang dipakai oleh Jurgen Klopp selama ini.

“Saya pikir ia pencetak gol yang hebat dan catatannya membuktikan hal itu,” ucapnya pada Horseracing.net, seperti dilansir Goal International.

“Apakah ia seperti tiga pemain lainnya di Liverpool, dengan otak sepak bola, maka saya tidak berpikir ia adalah pemain seperti itu.”

“Saya tidak berpikir ia tipe pemain yang akan melewati pemain lawan dan secara posisi bergerak melebar dan hal-hal seperti itu. Saya pikir ia adalah pencetak gol yang bagus,” tuturnya.

Steve McManaman juga mengatakan ia saat ini merasa ragu apakah Liverpool benar-benar tertarik kepada striker berusia 23 tahun tersebut. Sebab jika direkrut sekarang, Timo Werner pasti akan ingin segera jadi pemain inti dan ini tidak mungkin terjadi karena ia tak sesuai dengan skema main yang digunakan Jurgen Klopp.

“Saya ingin tahu apakah Liverpool benar-benar tertarik padanya jika aku jujur. Saya tidak berpikir ia tipe pemain yang akan diraih Liverpool saat ini,” cetusnya.

ÔÇťApakah ia pencetak gol yang sudah terbukti? Ya. Apakah ia akan masuk ke tim Liverpool? Maka saya pikir itu akan menjadi pertanyaan yang berbeda.”

“Jika Anda akan merekrut pencetak gol yang sudah terbukti kemampuannya untuk sejumlah besar uang maka ia ingin langsung masuk ke tim? Jadi itu sebabnya saya akan mempertanyakan apakah Liverpool benar-benar tertarik pada Werner,” ucapnya.

Timo Werner sejauh ini telah bermain sebanyak 140 kali bagi RB Leipzig dan mengemas 86 gol. Sementara bersama Timnas Jerman ia sudah mencetak 11 gol dari 29 caps.