by

Luis Suarez Mencetak Gol Fantastis Ke Gawang Mallorca Di Laga La Liga

Striker Barcelona, Luis Suarez, tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya usai mencetak gol fantastis dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (8/12/2019). Gol tersebut membuat Barcelona menang atas Mallorca 5-2.

Barcelona tampil dengan sangat perkasa dalam laga yang berlangsung di Camp Nou itu. Mereka telah mengantongi empat gol pada babak pertama, dua di antaranya berasal dari Lionel Messi.

Gol Suarez datang menjelang babak pertama berakhir dengan cara yang spektakuler. Usai mendapat umpan dari Frenkie De Jong, ia melepaskan tembakan backheel yang masuk dengan indahnya ke gawang Mallorca.

Berkat kemenangan itu, Barcelona pun merangsek naik ke peringkat pertama klasemen sementara La Liga dengan raihan 34 poin. Menyamai perolehan angka Real Madrid yang harus rela turun ke posisi kedua.

Luis Suarez meluapkan perasaan senangnya usai mencetak gol spektakuler begitu pertandingan berakhir. Ia bahkan tak sungkan untuk memilih gol tersebut sebagai yang terbaik di sepanjang karirnya.

“Itu adalah gol terbaik di sepanjang karir saya. Saya tahu bahwa sudutnya sempit dan opsi terakhir yang saya punya adalah menembaknya dengan tumit,” ujar Suarez seperti yang dikutip dari Goal International.

“Saya mencoba untuk memantulkan bola karena saya punya peluang yang sangat kecil melawan kiper,” tambah pemain yang juga pernah memperkuat Liverpool tersebut.

“[Pelatih kepala Ernesto] Valverde memberitahu bahwa saya terkadang melewatkan yang gampang, dan mencetak gol yang sulit dilakukan,” lanjutnya.

Barcelona sempat mengalami masa-masa buruk di awal musim ini. Namun mereka memperbaiki situasi dengan meraih serangkaian kemenangan. Empat dari lima laga terakhir di La Liga disapu bersih dengan kemenangan.

Jelas ini adalah modal yang bagus, terlebih mereka akan berhadapan dengan Real Madrid pada tanggal 19 November nanti. Suarez pun mengakui bahwa level kepercayaan diri Barcelona terus mengalami peningkatan.

“Ini menunjukkan bahwa kami mendapatkan kepercayaan diri seiring dengan pertandingan. Kami lebih sering melihat ke rekan setim dan ini adalah pertandingan yang bagus,” tutupnya.