by

Luis Suarez Tidak Jadi Membela Timnas Uruguay

Luis Suarez Tidak Jadi Membela Timnas Uruguay

Bulatin.com – Luis Suarez berkesempatan gagal perkuat Tim nasional Uruguay, sesudah dia alami cedera sendi waktu Barcelona tandang ke Real Betis, Senin (18/3) dini hari barusan.

Barcelona mengonfirmasikan, penyerang andalannya Luis Suarez sudah alami terkilir dibagian engkelnya waktu mereka menang mutlak 4-1 di kandang Real Betis di Benito Villamarin, Minggu (17/3) malam waktu ditempat atau Senin dini hari WIB.

Bintang asal Uruguay itu sebelumnya tampil menarik dalam pertandingan itu, dia bahkan juga barusan cetak golnya yang ke-18 di La Liga musim ini, di samping jadi pengumpan pintar untuk Lionel Messi yang sukses bukukan hattrick dalam pertandingan ini.

Akan tetapi pada menit 89, dia alami masalah sendi sampai posisinya lalu digantikan Philippe Coutinho.

Barcelona begitu mengharap, cedera yang dihadapi Suarez tidak akan membuat mangkir untuk waktu yang lama. Gagasannya, pada Senin waktu ditempat dia lakoni kontrol selanjutnya.

Akan tetapi, Suarez diprediksikan tidak akan masuk dengan Tim nasional Uruguay yang akan ikuti kompetisi Piala China pada 22 Maret yang akan datang. Masalahnya untuk memulihkan cedera sendi yang masuk kelompok mudah saja, seorang pemain dapat memerlukan waktu seputar 15 hari.

Sesaat buat Barca, cedera ini seolah berlangsung pada ‘waktu yang tepat’. Masalahnya Blaugrana tidak akan kembali bermain sampai 30 Maret yang akan datang, waktu Espanyol bertandang ke Camp Nou.

Awal mulanya dikabarkan, Suarez jadi salah satunya pemain yang di panggil pelatih Tim nasional Uruguay, Oscar Tabarez, untuk jalani pertandingan pertemanan di China pada interval internasional bulan ini.

Tabarez pilih 23 pemain untuk menguatkan skuadnya dalam arena China Cup, serta mulai Senin (18/3) minggu ini, mereka akan terbang ke Nanning serta berjumpa Tim nasional Uzbekistan pada Jumat (22/3) yang akan datang, untuk langsung jalani pertandingan semi-final.