by

Madura United Lolos ke Perempatfinal Usai Kalahkan Borneo

Madura United Lolos ke Perempatfinal Usai Kalahkan Borneo

Bulatin.com – Madura United mencapai poin penuh selesai menaklukkan Borneo FC dalam laga paling akhir Group D Piala Presiden 2019. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat sore, 15 Maret 2019, Madura United menang tipis dengan skor 1-0.

Semenjak kick off, Madura United langsung tampil dengan tempo cepat. Sesaat, Borneo cuma bermain menanti sekalian kadang-kadang lakukan serangan balik.

Waktu pertandingan baru saja berjalan 4 menit, Borneo mempunyai peluang untuk buka skor melalui sepakan bebas. Sayangnya, eksekusi yang diambil oleh Renan Silva masih tetap menyamping.

Madura United menanggapi serangan itu di menit ke-7. Terima umpan datar dari Beto Goncalves, tendangan keras Aleksandar Rakic masih tetap mengenai mistar gawang.

Madura United kembali mendapatkan peluang emas pada menit 13. Lagi-lagi bermula dari umpan Beto yang ke arah ke kotak penlti Borneo. Sayang, sepakan voli Alfath Fathier belum juga masih tujuan.

Lima menit lalu, Alfath mempunyai kesempatan lagi. Akan tetapi, sepakan belumlah dapat membobol gawang Gianluca Pandeynuwu.

Pada menit 44, kesempatan ini Beto yang memperoleh kesempatan. Tetapi, sepakan jarak dekatnya masih tetap dapat diprediksi oleh bek Borneo.

Pada saat injury time set pertama, Borneo nyaris cetak gol pembuka. Tetapi sayang, sepakan bebas dari Renan Silva masih tetap dapat dihalau oleh M.Ridho. Score 0-0 bertahan sampai turun minum.

Masuk set kedua, Madura United tampak kesusahan untuk tembus pertahanan Borneo. Serangan yang dibuat oleh pemain Madura United selalu patah oleh posisi belakang Borneo.

Borneo juga coba mengambil peluang melalui serangan balik. Penetrasi Lawan Lastori di menit 53 sudah sempat menyusahkan barisan pertahanan Borneo. Mujur, penjaga gawang Madura United, M. Ridho sukses menggagalkan penyelesaian akhir dari Lawan Lastori.

Lima menit lalu, Borneo kembali mendapatkan kesempatan melalui keadaan sepakan bebas. Operan silang Renan Silva yang ke arah kotak penalti sukses diterima oleh Matias Conti. Namun, sontekan Conti masih tetap dapat diamankan oleh M. Ridho.

Selalu buntu mencari kesempatan melalui permainan terbuka, Madura United coba manfaatkan beberapa peluang melalui keadaan bola mati.

Menit 77, Madura United memperoleh sepakan bebas dari sisi sayap. Eksekusi yang diambil oleh David Laly sukses melaju mulus ke gawang Borneo. 1-0, Madura United unggul atas Borneo.

Di bekas waktu yang ada, Madura United mulai mengendurkan serangan serta pilih untuk mengawasi posisi pertahanan. Sedang, Borneo masih memperlancar serangan sporadis untuk mencari gol keseimbangan.

Akan tetapi, sampai wasit meniup semprit panjang tanda berakhirnya laga, Madura United sukses menutup kemenangan 1-0 atas Borneo.

Karena hasil ini, Madura United untuk sementara memuncaki Group D dengan koleksi 7 poin. Sedang, Borneo terjatuh di posisi sangat buncit dengan perolehan tiada poin.

Kemenangan ini pula membuat kesempatan Madura United untuk maju ke perempatfinal makin lebar. Akan tetapi, mereka tetap harus menanti hasil laga Group D lainnya pada PSS Sleman menantang Persija Jakarta, yang akan bergulir pada malam hari ini.

Formasi Pemain

Madura United: M. Ridho (GK); Alfath Fathier, Rendika Rama, Fandry Imbiri, Guntur Ariyadi, Jaimerson Xavier, Marckho Sandi Merauje, Slamet Nurcahyono, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic, Zah Rahan.

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu (GK) Abdul Rachman, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Diego Michiels, Ichsan Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Ambrizal Umanailo, Renan Silva, Lawan Lastori, Matias Conti.