by

Mahasiswa Hilang Saat Lakukan Penelitian

Mahasiswa Hilang Saat Lakukan Penelitian

Bulatin.com – Dua mahasiswa Fakultas Geologi Kampus Diponegoro Semarang diberitakan hilang pada Minggu (21/1) jam 23. 00 Wib. Mahasiswa atas nama Senia Rahayu asal Kabupaten Pati serta Andika yang beralamat di Padang Sumatera Barat itu semula lakukan kegiatan pemetaan geologi di lokasi rimba Linggoasri.
Kepala Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan, Bambang Sujatmiko menyebutkan rombongan yang lakukan penelitian sejumlah 10 orang. ” Korban itu menghubungi temannya, chat minta tolong lantaran tersesat di dalam rimba perbatasan Linggoasri Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, ” katanya.
Pada Minggu (22/1) sekira jam 16. 54 Wib waktu dihubungi rekan-rekannya handphone korban masih aktif.
Tetapi, lanjutnya, mulai jam 18. 00 Wib handphone ke dua mahasiswa itu telah tidak aktif. ” Setelah itu teman-teman mereka melapor ke Polsek serta BPBD memberikan laporan peristiwa ini, ” paparnya.
Bambang menyebutkan setelah mendapat laporan tim paduan dari BPBD, kepolisian, PMI, serta Perhutani segera lakukan penyisiran. ” Tapi sampai saat ini belum juga ketemu, ” terangnya.
Ditambahkan, pencarian bakal dilanjutkan dengan menambahkan personel dari Polres Pekalongan, Kodin 0710 Pekalongan, Perhutani KPH Pekalongan Timur, serta relawan. ” Kita telah minta pertolongan. Cakupan pencarian kita perluas supaya korban selekasnya ditemukan, ” kata Bambang.