by

Makan Konate Berharap Arema Bangkit Jelang Hadapi Persipura

Makan Konate tak mau timnya terus meratapi kekalahan yang mereka derita pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra PSM Makassar. Gelandang Arema FC ini meminta rekan-rekannya untuk bangkit dan fokus melanjutkan langkah mereka di kompetisi, menghadapi Persipura Jayapura.

“Kami harus semangat dan fokus bersiap jelang pertandingan lawan Persipura,” ucap Konate.

“Ada pertandingan lain yang sudah menunggu. Kami harus menghadapi Persipura pada akhir pekan lusa. Karenanya, kami harus kembali fokus,” sambungnya.

Arema akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (20/10).

Klub berlogo singa mengepal tersebut memiliki modal kurang apik jelang laga kontra Persipura. Mereka menelan kekalahan telak pada laga tunda pekan kelima Shopee Liga 1 musim 2019, kontra PSM Makassar. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (16/10), mereka kalah dengan skor 2-6.

Saat ini, Arema berada di peringkat lima klasemen dengan raihan 33 poin dari 21 pertandingan. Sementara, Persipura berada satu peringkat di bawah mereka dengan koleksi 33 angka dari 20 laga.

Menurut Konate, pada laga kontra PSM, timnya tak bermain buruk. Terbukti, mereka pun memiliki sejumlah peluang pada pertandingan ini.

“Namun, hasil yang diharapkan masih belum bisa kami dapatkan,” tuturnya.

Kendati hasilnya mengecewakan, Konate menyebut ada sejumlah pelajaran yang bisa dipetik dalam laga tersebut. Salah satunya, menurut pemain berusia 27 tahun tersebut, adalah semangat pantang menyerah yang ditunjukkan PSM Makassar.

“Pada pertemuan sebelumnya, PSM menelan kekalahan. Namun, kali ini, mereka main bagus dan bisa menang. Inilah yang harus bisa kami lakukan jelang pertandingan ke depan,” tandasnya.