by

Makanan Ini Sebaiknya Tak Dikonsumsi Saat Perut Kosong

Makanan Ini Sebaiknya Tak Dikonsumsi Saat Perut Kosong

Bulatin.com –¬†Beberapa jenis makanan, bahkan meski termasuk makanan yang sehat, ada yang tidak bisa dikonsumsi saat perut dalam kondisi kosong. Hal ini karena perut kosong bisa dibilang sensitif sehingga Anda harus hati-hati dalam memilih makanan di pagi hari.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang juga merupakan makanan sehat tapi disarankan untuk tidak dikonsumsi saat sarapan, seperti dilansir dari Bright Side, Kamis, 28 Juni 2018.

Pisang

Meski ada yang mengatakan bahwa konsumsi pisang untuk sarapan bagus untuk diet, namun jangan mengonsumsi pisang dengan kondisi perut kosong. Kandungan asam dan gula yang cukup banyak dalam pisang jika dikonsumsi dalam keadaan perut kosong bisa menyebabkan masalah di usus, dan meningkatkan gula di pagi hari yang membuat mengantuk, dan kurang bertenaga selama beberapa jam. Pisang boleh dikonsumsi asalkan dicampur dengan makanan lain.

Yogurt

Tidak semua yogurt menjadi pilihan yang baik untuk sarapan. Yang terbaik adalah yogurt plain atau tawar. Untuk pemanis, Anda bisa menambahkan madu atau buah.

Sayuran mentah

Secara umum konsumsi sayuran tentu saja sangat menyehatkan, namun tidak dalam kondisi perut kosong, karena bisa menyebabkan lambung iritasi, bahkan kembung dan sakit di bagian perut.

Sereal

Semangkuk sereal dan susu seringkali dijadikan pilihan sarapan yang mudah dan mengenyangkan. Tapi karena kadar gulanya yang cukup besar, konsumsi ini di pagi hari hanya akan membuat perut merasa cepat lapar. Sebaiknya konsumsi telur sebagai menu sarapan yang membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Minuman dingin

Apapun jenisnya, hindari minum minuman dingin di pagi hari, apalagi yang berkarbonasi. Disarankan untuk minum air hangat di pagi hari sebelum sarapan.