by

Malam Tahun Baru di Indonesia: Dari Pesta Kembang Api hingga Car Free Night

Jakarta – Perayaan tahun baru 2020 akan berlangsung di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tahun baru menjadi moment untuk berkumpul bersama teman dan keluarga.

Di Indonesia acara tahun baru selalu meriah setiap tahunnya. Banyak cara digunakan untuk merayakan malam pergantian tahun. Mulai dari menyalakan kembang api, meniup terompet atau sekadar ngobrol bersama dengan teman, tetangga juga keluarga.

Berikut beberapa kegiatan yang dilakukan saat perayaan tahun baru di Indonesia:

1. Kembang Api

Kembang api akan mengiasi langit pada perayaan tahun baru, dan sudah menjadi tradisi di seluruh masyarakat dunia. Bahkan setiap negara mempunyai kembang api yang khas.

2. Begadang

Ada juga yang menggelar perayaan tahun baru dengan begadang sambil minum kopi, bakar ayam, atau bakar jagung bersama keluarga dan teman.

3. Terompet

Tak ketinggalan, terompet menjadi benda yang sangat identik dengan malam pergantian Tahun baru. Para penjual terompet banyak menjajakan di pinggir jalan.

4. Konser

Konser menjadi acara yang diadakan untuk menarik dan menghibur masyarakat hingga malam pergantian tahun baru. Biasanya konser menghadirkan musisi atau biduan yang lagi populer.

5. Car Free Night

Jakarta Car Free Night akan diadakan pada malam tahun baru di Ibu Kota. Acara penutupan di akhir tahun mulai jam 14.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB dini hari. Berbagi hiburan akan diadakan, dan acara tersebut akan dimeriahkan oleh artis Tanah Air seperti Rhoma Irama.

Adapun beberapa spot yang bisa dinikmati di Car Free Night yakin area bundaran HI, pintu barat daya monas, dan halaman gedung balai kota.

Beberapa tradisi pada perayaan Tahun baru 2020 di Indonesia, bagaimana kamu merayakan pergantian malam Tahun baru?