by

Maling Gondol 270 Gram Emas Batangan Milik Rahmi

Maling Gondol 270 Gram Emas Batangan Milik Rahmi

Bulatin.com – Rumah dalam kondisi kosong dibongkar pelaku pencurian. Akhirnya, 270 gr emas batangan yang tersimpan dibawa kabur. Si empunya emas, Rahmi Wahyuni warga Kelurahan Arung Dalam, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung langsung memberikan laporan peristiwa tersebut ke kantor polisi ditempat.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah Kompol Sarwo Edi W, di Koba membetulkan masalah tersebut sesudah terima laporan kehilangan dari Rahmi Wahyuni pemilik emas batangan itu, Kamis (24/1).

“Berdasar pada olah TKP dari kami, didapati maling tersebut masuk dengan mencongkel pintu belakang rumah dan berhasil masuk ke kamar rumah area untuk menyimpan emas batangan tersebut,” katanya, Jumat (25/1).

Tidak cuma beberapa ratus gr emas batangan, pencuri pun berhasil membawa kabur kalung emas kuning, kalung emas putih, dua gelang emas, dua cincin emas, 11 sertifikat tanah, empat surat tanah, dua handphone Samsung Mega warna hitam, satu Samsung Tab 4 warna putih, satu Nokia 3310, dan satu handphone Samsung J1 Ace warna putih.

“Keseluruhan kerugian ditaksir sekitar Rp216.600.000, dan barang bernilai itu disimpan pada sebuah brangkas yang berhasil dibawa kabur maling,” tuturnya.

Pihak kepolisian sampai saat ini masih selalu mengincar pelakunya peluang lebih dari satu orang.

“Kami akan sebarkan anggota ke sejumlah tempat dan pun bekerjasama dengan pihak kepolisian di luar Bangka Tengah untuk tutup sela pelarian pelaku,” katanya kembali.

Polisi Bangka Tengah pun tutup sela pelarian di pelabuhan kecil yang mungkin jadi pintu untuk melintas ke Sumatera Selatan.

“Kami optimistis pelaku masih di Bangka Tengah akan tertangkap, jika berhasil keluar dari Bangka Tengah jadi kami bekerjasama dengan deretan kepolisian di daerah ditempat,” katanya. Seperti diberitakan Pada.