oleh

Man City Juara Liga Champion, Rodri Cetak Gol Menit ke-68

Rodri bakal diketahui selaku pahlawan saat Manchester City mencetak sejarah dengan merebut trofi pertamanya di Liga Champions 2022/ 2023 usai mengalahkan Inter Milan dengan skor 1- 0 di Ataturk Olympic Stadium, Pekan( 11/ 6/ 2023) dini hari Wib. Pada pertandingan itu, owner nama lengkap Rodrigo Hern├índez Cascante jadi salah satunya pemain yang berhasil membobol gawang Andre Onana.

Salah satunya berhasil terbentuk di menit 68 dikala Rodri yang lolos dari pengawalan pemain bertahan lawan membebaskan tendangan keras yang menggetarkan gawang Onana. Statistik menyebut bila Rodri merupakan pemain Man City pertama dalam sejarah klub yang mencetak berhasil di final kompetisi Eropa.

Rodri pula masuk dalam catatan gelandang tengah awal yang mencetak berhasil di final Liga Champions semenjak Casemiro melawan Juventus pada 2017. Lalu semacam apa profil Rodri?

Anak Emas Pep Guardiola

Seluruh orang memahami Rodri selaku salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Tetapi, cuma sedikit yang membaca biografinya.

Penampilan Rodri di lapangan hijau jadi kunci keberhasilan Man City merebut gelar juara pertamanya dalam sejarah Liga Champions. Semenjak kedatangannya pada masa panas 2019, ia ialah salah satu anak emas Pep Guardiola.

Tercatat, Rodri telah memainkan pertandingan selaku starter sebanyak 52 kali di seluruh kompetisi bersama Man City masa ini. Salah satunya pemain lapangan yang jadi starter lebih banyak dalam satu masa di dasar asuhan Pep Guardiola merupakan Lionel Messi pada masa 2011/ 2012( 57).

Kala nama Rodri mulai diketahui, seluruh orang mau ketahui segalanya tentang ia semacam harta kekayaannya. Bagi Capology, gelandang berumur 26 tahun itu sudah mendapatkan total kotor lebih dari 26 juta euro dalam kariernya selaku pesepak bola. Sepanjang masa 2018- 2019, Rodri mendapatkan 113. 923 euro per pekan bermain buat Atletico Madrid. Semenjak bergabung dengan Manchester City pada 2019, ia sudah menciptakan 6. 300. 000 euro per masa.