by

Manager Manchester United Merasa Gembira Dengan Perkembangan Marcus Rashford

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa gembira dengan perkembangan Marcus Rashford. Striker 22 tahun itu dinilai mulai berada di level penyerang top seperti Sergio Aguero.

Musim ini Rashford mendapatkan tanggung jawab yang besar di skuat MU. Ia dipercaya untuk menjadi mesin gol utama MU paska kepergian Romelu Lukaku.

Sempat mengalami kesulitan di awal musim, performa Rashford kian membaik dari hari ke hari. Ia kini sudah mengoleksi total 12 gol bagi Setan Merah di semua kompetisi.

Solskjaer merasa senang melihat sang striker mulai menunjukkan taringnya. “Dia [Rashford] mulai mencetak gol secara konsisten seperti Aguero dan Vardy,” beber Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Solskjaer menyebut bahwa statistik gol Rashford mulai menunjukkan konsistensi dalam hampir dua bulan terakhir.

Ia menyebut bahwa sang striker mulai rutin mencetak gol di setiap pertandingan yang ia mainkan di skuat Setan Merah.

“Dia sudah konsisten mencetak gol di 10 atau 11 pertandingan terakhir, namun ia tidak mencetak empat gol dalam satu laga, lalu kemudian dua atau tiga laga berikutnya ia tidak mencetak gol sama sekali.”

Solskjaer juga menilai bahwa tren positif Rashford dalam mencetak gol itu bukanlah sebuah kebetulan.

Ia menilai permainan sang striker muda secara perlahan tapi pasti semakin membaik, sehingga ia bisa mencetak gol lebih banyak.

“Saat ini dia secara konsisten mendapatkan peluang dan ia mulai bisa menempatkan dirinya di posisi yang bagus. Penampilannya di hari Rabu Malam [vs Tottenham] benar-benar luar biasa dan semoga ia bisa terus melakukan itu lagi.” ia menandaskan.

Berkat dua gol di Old Trafford kemarin, Rashford kini sudah mengoleksi 9 gol di ajang EPL.

Ia berada di peringkat lima daftar pencetak gol terbanyak EPL musim ini, terpaut lima gol dari Jamie Vardy di posisi puncak.