by

Manajer Liverpool Jurgen Klopp Sangat Respek Pada Diego Simeone

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat respek pada Diego Simeone tapi ia mengaku sebal dengan taktik yang diusungnya di Atletico Madrid.

Liverpool musim ini bersua dengan Atletico Madrid lagi. Mereka dipersatukan di Grup B Liga Champions 2021-22.

Kedua klub tersebut sebelumnya sempat bersua di musim 2019-20. Tepatnya di babak 16 besar UCL.

Saat itu Liverpool dipaksa keok. Atletico menggebuk mereka dua kali di laga tandang dan kandang.

Sebelumnya Jurgen Klopp pernah melontarkan kritikan pada Diego Simeone usai Liverpool dikalahkan Atletico Madrid kala itu. Ia mengaku kesal dengan taktik defensif yang diperagakan oleh pria asal Argentina tersebut.

Sekarang jelang pertemuan di matchday 3 Liga Champions 2021-22, Klopp memberikan pujian pada Simeone. Ia juga mengaku sangat respek dengan hasil polesan sang kolega.

“Diego Simeone melakukan segalanya dengan benar. Ia adalah juara Spanyol saat ini,” buka Klopp seperti dilansir Sky Sports.

“Sangat sukses di [Atletico]. Ia memiliki banyak pemain kelas dunia, membuat mereka tetap waspada, mereka berjuang dengan semua yang mereka miliki untuk hidup mereka,” pujinya.

“Itu mengatakan banyak tentang kualitas Diego jadi saya tidak bisa lebih menghormati apa yang mereka lakukan,” sambung Klopp.

Namun demikian, Jurgen Klopp mengatakan ia masih menyimpan rasa sebal pada Diego Simeone. Pasalnya ia tak terlalu menyukai gaya sepak bola yang diusung Simeone di Atletico Madrid.

“Apakah saya menyukainya? Tidak terlalu banyak tetapi itu normal karena saya lebih suka jenis sepak bola yang berbeda. Itu saya,” serunya.

“Pelatih lain lebih suka gaya sepak bola yang berbeda. Tidak ada yang harus menyukainya, itu hanya harus sukses dan itulah yang dilakukan Atletico,” ujar Klopp.