by

Manajer Liverpool Membantah Spekulasi Sadio Mane Jadi Gacor Lagi Gara-gara Kedatangan Luis Diaz

Manajer Liverpool Jurgen Klopp membantah spekulasi yang menyebut bahwa Sadio Mane jadi gacor lagi belakangan ini gara-gara kedatangan Luis Diaz.

Mane musim ini menemukan kembali ketajamannya. Namun ada momen di mana ia sempat agak lama tak mencetak gol bagi Liverpool.

Akan tetapi belakangan ini Mane menjadi gacor lagi, terutama saat dipasang sebagai penyerang tengah. Ia berhasil mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhir Liverpool. Dua gol ia cetak ke gawang Manchester City di semifinal FA Cup. Satu gol ia cetak ke gawang Benfica dan satu lagi ke gawang City saat bersua Liverpool di pentas Premier League.

Gacornya Sadio Mane belakangan ini menimbulkan spekulasi bahwa pemain Senegal itu termotivasi oleh kedatangan Luis Diaz. Namun hal tersebut dibantah oleh Jurgen Klopp.

“Mendatangkan Luis, saya tidak yakin itu memengaruhi bagian permainannya. Saya tidak tahu, tapi itu bukan alasan untuk mendatangkan Luis,” ucap Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

“Bermain di tengah jelas sangat cocok untuk Sadio juga. Ia bermain untuk kami dan mencetak beberapa gol luar biasa dan beberapa gol penting dari sayap kiri, tapi ia juga bisa bermain di tengah. Dan kami melihatnya lagi,” serunya.

Jurgen Klopp mengatakan Sadio Mane sempat kesulitan mencetak gol karena terpengaruh oleh kondisi fisiknya. Sebab ia menjalani jadwal yang padat tak cuma bersama Liverpool tapi juga bersama Senegal baik di Piala Afrika maupun di pentas Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Sadio juga mengalami beberapa masalah fisik sejak ia kembali. Anak itu tidak merasakannya tetapi kita bisa melihatnya. Ia tidak bisa menggunakan fisiknya yang besar seperti minggu ini, minggu demi minggu, setiap tiga hari. Itulah masalahnya,” terang Klopp.

Dan ketika akhirnya kondisi fisiknya pulih 100 persen, maka ia bisa menunjukkan permainan terbaiknya dan ketajamannya lagi. Contohnya seperti yang terlihat saat melawan Manchester City belum lama ini.

“Tapi saya benar-benar merasa sebelum pertandingan melawan City, ‘oke itu terlihat seperti Sadio secara fisik’. Dan itulah mengapa ia bisa memainkan permainan yang ia mainkan. Sangat penting, ia sangat sulit untuk dihentikan dan sangat membantu dan sangat penting dalam pertahanan kami. Gol pertamanya, Anda hanya bisa mencetak gol jika Anda mencoba untuk sampai ke sana dan ia melakukan itu. Anda hanya melakukan lari ini jika Anda merasa cukup segar untuk melakukannya, semuanya bekerja sama.”

“Nggak lah, saya tidak berpikir bahwa Luis adalah alasan Sadio mencetak empat gol. Tapi ia sedikit juga karena ia bisa membuat lini terakhir cukup sibuk dan itu membuka celah bagi pemain lain,” tutur Klopp.