by

Manchester City Bakal Serius Memburu Gelar Juara Liga Inggris

Manchester City Bakal Serius Memburu Gelar Juara Liga Inggris

Bulatin.com – Selesai gagal di arena Liga Champions, sekarang Manchester City akan mati-matian mengincar titel juara Liga Inggris, kata manajer Pep Guardiola.

Ini dikatakan Guardiola sesudah harapan The Skyblues untuk menyapu empat titel musim ini gagal dengan menegangkan di set perempat final Liga Champions oleh Tottenham Hotspur di hari Kamis.

Manchester City tersisih karena ketentuan gol tandang selesai kemenangan 4-3 mereka di Etihad Fase membuat skor agregat pada kedua team di jadi imbang 4-4.

Tim bimbingan Guardiola menduga gol di menit paling akhir laga dari Raheem Sterling sudah pastikan The Citizens memperoleh tempat di semi final tapi usaha itu dibatalkan wasit sesudah VAR mengkonfirmasi jika Sergio Aguero sudah lebih dulu dalam posisi offside.

“Ini kejam tetapi itu yang berlangsung serta kami mesti menerimanya,” kata Guardiola yang team asuhannya City pun tersisih oleh lawan dari Inggris, Liverpool, di perempat final musim lalu.

“Setelah 20 menit kami unggul 3-2. Di set kedua kami membuat banyak kesempatan serta kami cetak gol yang kami perlukan. Sayangnya, itu ialah akhir yang jelek buat kami. Jadi, selamat untuk Tottenham serta mudah-mudahan mereka sukses di semi final.”

Stadion Etihad yang penuh sesak terdengar begitu riuh di set kedua waktu Sergio Aguero cetak gol pada menit ke-59 yang kelihatannya akan kirim The Citizens ke arah set empat besar.

“Saya begitu bangga dengan beberapa pemain serta beberapa pengagum,” tandas Guardiola. “Saya tidak pernah dengar suara semacam itu semenjak ada di Manchester tapi sepakbola tidak bisa diperkirakan.”

City akan melayani Spurs lagi di hari Sabtu (20/4) di Liga Inggris waktu mereka bertanding dengan Liverpool untuk posisi paling atas klassemen liga sesudah lihat yang diimpikan mereka untuk mencapai empat titel musim ini hancur berkeping-keping.

Sesudah memenangi Piala Liga, The Citizens ada di set final Piala FA serta dua poin di belakang Liverpool, dengan masih tetap mempunyai tabungan satu laga di Liga Inggris.

“Kita mesti berusaha mati-matian. Kami cuma mempunyai waktu yang dikit serta team yang sama. Kami tidak dapat terlalu banyak berfikir saat ini. Kami mesti berupaya tidur sebanyak-banyaknya serta satu hari sebelum laga kami akan siap-siap untuk laga,” katanya.

“Kami sudah berusaha saat sembilan atau 10 bulan di Liga Inggris serta kami masih tetap disana. Cuma kami yang dapat memastikan keberhasilan kami. Ini hari susah serta besok akan susah tapi lusa kami akan siap.”