by

Manchester City Raih Gelar Liga Primer Inggris

Manchester City Raih Gelar Liga Primer Inggris

Bulatin.com –   Manchester City berpesta sesudah pastikan titel Liga Primer Inggris musim ini. Kesuksesan itu sebenarnya kurang komplet sebab Man City tidak berhasil di Liga Champions. Manchester City Raih Gelar Liga Primer Inggris

Man City ada jadi juara Liga Inggris sesudah berkompetisi ketat dengan Liverpool. The Citizens menjadi juara karena kelebihan satu point dari team kota pelabuhan.
Pada musim ini, Man City harus memeras keringat semakin banyak untuk mencapai titel ke-2 berturut-turut di pertandingan paling elite Negeri Ratu Elizabeth. Pertarungan ketat dengan Liverpool membuat lawan sekota Manchester United itu baru dapat pastikan titel pada minggu paling akhir.

Situasi ini berlainan dibanding musim 2017/2018 waktu Man City mencapai titel ke lima mereka selama riwayat club. Man City tutup musim dengan kelebihan 19 point dari Man United yang tempati tempat ke-2 klassemen akhir.

Titel Liga Inggris musim ini ialah yang ke empat dalam kurun waktu sembilan tahun paling akhir. Man City sukses mencapai titel itu musim 2011/2012, 2013/2014, 2017/2018, serta 2018/2019.
Tetapi, kesuksesan Man City jadi penguasa Inggris berasa kurang komplet jika merujuk debut mereka di Liga Champions. Team bimbingan Pep Guardiola kembali lagi tidak dapat bicara banyak di pertandingan ‘para juara’.

Langkah Man City berhenti di perempat final selesai didepak sama-sama wakil Inggris, Tottenham Hotspur. Sergio Aguero serta teman-teman tidak berhasil maju ke semi final sebab kalah produktivitas gol tandang dengan agregat 4-4.

Man City kalah 0-1 di dalam bermain di kandang Tottenham. Di dalam bermain di Stadion Etihad, tuan-rumah cuma dapat menang dengan score 4-3.

Kegagalan ini meningkatkan cedera Man City di Liga Champions musim 2017/2018. Liverpool jadi team yang hentikan langkah Manchester Biru di set 16 besar.

Pada sebuah dekade paling akhir, perolehan paling baik Man City ialah maju ke semi final Liga Champions. Hasil itu malah dibikin waktu The Citizens diarsiteki manajer asal Chile, Manuel Pellegrini musim 2015/2016.

Kegagalan untuk kegagalan itu automatis jadikan titel Liga Champions bidikan penting Man City pada musim depan. Akan tetapi, team yang dipunyai Sheikh Mansour itu harus menguatkan scuad supaya bisa kuasai Eropa.