by

Manchester United Disarankan Beli Bek Papan Atas Pada Jendela Transfer Musim Panas

Eks gelandang Manchester United, Owen Hargreaves mendesak Setan Merah untuk membeli bek papan atas pada jendela transfer musim panas ini jika mau bersaing menjadi juara.

Sebelumnya, manajer Ole Gunnar Solskjaer sudah menyatakan bahwa timnya berniat merekrut dua atau tiga pemain baru pada musim panas ini guna makin memperkuat skuadnya.

Solskjaer pun sempat menyebut bahwa dirinya tak menutup peluang untuk merekrut striker baru meski baru memperpanjang kontrak Edinson Cavani. Nama Harry Kane pun diklaim menjadi target United.

Hargreaves menyebut bahwa Manchester United tak harus sungkan untuk mencontoh jawara Premier League musim ini, Manchester City dalam pergerakan mereka di bursa transfer.

“United bisa memenangkan Liga Europa tetapi tujuannya adalah untuk memenangkan Premier League dan Liga Champions dan untuk melakukan itu mereka membutuhkan investasi, rekrutmen yang tepat, pemain kunci di posisi tertentu,” ujar Hargreaves kepada Goal International.

“Jika Anda melihat skuad yang dimiliki Man City, dengan sangat menghormati semua orang, itu adalah tim terbaik di negara ini. Mereka memiliki pelatih yang sangat inovatif tetapi dengan kedalaman pemain yang mereka miliki, saya rasa tidak ada orang di negara ini yang dapat bersaing,” tambahnya.

“Jadi agar United dapat bersaing, mereka harus berinvestasi besar-besaran dan mendukung Ole, karena Ole telah menempatkan mereka dalam posisi di mana mereka berada dalam jarak serang dan saya pikir itu bagus. Banyak tim merekrut pemain bagus tetapi mereka bukan pembuat perbedaan,” tukasnya.

Menurut Hargreaves, salah satu pos yang wajib dibenahi Manchester United untuk menghadapi persaingan musim depan adalah sektor bek tengah. Hargreaves pun menyarankan United merekrut bek papan atas.

“Saya suka [Victor] Lindelof, saya pikir dia adalah pemain yang sangat bagus, tapi saya pikir Anda telah melihat pengaruh [Ruben] Dias di Man City dan pengaruh [Virgil] Van Dijk [di Liverpool] dan mungkin perlu untuk mendapatkan pemain seperti mereka untuk membantu Man United mengambil langkah berikutnya,” tutur Hargreaves.

“Ini menghabiskan banyak uang tetapi United membutuhkan bek tengah, pemain sayap kanan dan mungkin pemain lini tengah bertahan.” tandasnya.

Hargreaves pun menilai bahwa Kane memang pemain bagus dan bakal sangat berguna bagi United. Namun, Hargreaves menilai bahwa uang pembelian Kane lebih baik digunakan untuk merekrut beberapa pemain lain.

“Saya yakin semua orang akan menyukai Harry Kane tetapi itu akan menghabiskan banyak uang, jadi Anda berpotensi mendapatkan dua atau tiga pemain untuk mungkin salah satu dari jenis pemain itu,” kata Hargreaves.

“City adalah contoh bagus dalam membeli pemain untuk menyebarkan kekayaan. Mungkin ada enam orang yang mendapatkan 10 gol dan assist jadi daripada hanya memiliki satu orang yang memberi Anda 30 gol, mungkin tidak buruk memiliki empat, lima atau enam yang dapat berkontribusi dan membuat Anda tidak dapat diprediksi.” tegasnya.