by

Manchester United Tidak Bermain di Liga Champions Maka Cristiano Ronaldo Akan Pindah

Cristiano Ronaldo diyakini bisa meninggalkan Manchester United karena tidak bermain di Liga Champions. Ronaldo biasa bermain di level tertinggi, MU yang sekarang tidak bisa menyediakan itu.

Ronaldo dipulangkan MU dalam transfer kejutan di tahun 2021 lalu. Dia direkrut dari Juventus dan diikat kontrak dua tahun. Tentu, fans MU menyambut kepulangannya dengan sorak-sorai.

Terbukti, musim ini Ronaldo dapat disebut sebagai pemain terbaik di tengah keterpurukan MU. Dia sudah mencetak 17 gol di liga, top scorer Setan Merah.

Musim depan MU akan memulai proyek perkembangan skuad di bawah pelatih baru, Erik ten Hag. Namun, akankah Ronaldo bertahan di Old Trafford?

Pandangan mengenai posisi Ronaldo ini disampaikan oleh Dimitar Berbatov, mantan pemain Setan Merah. Dia tahu bahwa keputusan sepentuhnya ada di tangan Ronaldo.

Berbatov berharap Ronaldo bertahan, tapi ada banyak faktor yang berpengaruh, seperti pelatih baru dan Liga Champions.

“Dia masih terikat satu tahun kontrak di MU, menurut saya itu hal bagus, dan kini tergantung padanya untuk bertahan atau pergi,” ujar Berbatov.

“Saya bakal senang melihat dia bertahan, meski tentu segalanya tergantung pada pelatih baru dan pada apa yang diinginkan Ronaldo.”

Berbatov menyoroti kondisi MU sekarang yang dipastikan gagal finis di empat besar Premier League 2021/22. Tidak ada Liga Champions untuk MU musim depan, hal ini buruk untuk pemain selevel Ronaldo.

“Saya bakal senang melihat dia bertahan dan terus mencetak gol serta membantu rekan-rekannya. Namun, jika dia memutuskan pergi, jelas Anda tidak bisa menyalahkannya,” sambung Berbatov.

“Ketika Anda sudah biasa bermain di Liga Champions dalam setiap tahun karier Anda lalu tiba-tiba tidak bisa bermain, sulit menerimanya.”

Berbatov pun yakin Ronaldo tidak akan kesulitan menjaga level yang sama musim depan. Di usia 37 tahun, Ronaldo terus membuktikan diri dengan gol-golnya.

“Ronaldo bermain sangat baik untuk ukuran usianya, dengan cara bermain dan gol-gol yang dia cetak. Bisa mencetak gol sebanyak itu di Premier League untuk ukuran usianya adalah pencapaian luar biasa,” tutup Berbatov.