by

Manfaat Meditasi Bagi Anak

Manfaat Meditasi Bagi Anak

Bulatin.com Depresi tidak cuma dialami orang-tua, anak-anak dapat juga. Tuntutan orang-tua untuk mendapatkan nilai akademik yang bagus menjadi desakan sendiri pada anak-anak.

Karena itu, mereka butuh dibekali supaya bisa mengurus depresi serta dapat menjadi generasi yang oke tiada menjadi pribadi yang emosional. Serta meditasi menjadi salah satunya langkah yang umum dikenal penduduk untuk menangani perihal itu.

Meditasi adalah praktek relaksasi yang menyertakan pelepasan pikiran. Metodenya ikut dilakukan setahap dengan faedah yang berlainan. Akan tetapi apa cara semacam ini dapat efisien pada anak-anak? Tentunya dapat. Seandainya meditasi pada anak-anak dilakukan dengan tehnik yang berlainan.

“Kan sulit berdiam diri, (meditasi) mereka lebih menggambar, story telling, dari sana tahu emosi mereka. Anak itu belumlah miliki bahasa (cara mengungkapkan) emosi mereka,” kata Marketing Director The Golden Space Indonesia, Bagia Arif Saputra di Jakarta Pusat, Kamis, 8 November 2018.

Menurut dia, langkah orang-tua mengidentifikasi emosi anak melalui gambar serta warna yang dipilih anak. Nah, bila dilakukan semenjak kecil, meditasi dapat menolong anak untuk dapat mengetahui emosi serta mengaturnya dengan baik. Faedah itu akan dapat dirasakan anak saat mereka telah bergerak dewasa.

“Agar anak dapat sehat fisik, emosi, bagus buat dia. Jika belajar (meditasi) dari kecil, lebih awal miliki pengetahuan meregulasi emosi dia. Jadi IQ di sekolah jalan, EQ ikut jalan,” kata Bagia.