by

Marco Asensio Membatalkan Niatnya Cabut Dari Real Madrid Gara-gara Carlo Ancelotti

Marco Asensio ternyata sempat nyaris cabut dari Real Madrid pada musim panas 2021 kemarin namun terpaksa mengurungkan niatannya gara-gara Carlo Ancelotti.

Asensio mengalami masa-masa sulit sejak musim 2019-20 lalu. Ia mengalami cedera lutut yang parah.

Setelah pulih, ia kesulitan menunjukkan performa terbaiknya dan itu membuanya jarang dimainkan sebagai starter. Asensio lantas disebut berniat cabut dari Madrid.

Sejumlah klub disebut berniat menampung Asensio. Di antaranya Liverpool, AC Milan, hingga Tottenham.

Kabar bahwa Marco Asensio ingin cabut dari Real Madrid ternyata memang bukan sekadar isapan jempol belaka. Sebab agennya yakni Horacio Gaggioli mengungkapkan bahwa kliennya memang ingin mencari klub baru, khususnya pada musim panas 2021 kemarin.

Asensio ingin pergi demi mendapat menit bermain yang lebih banyak. Namun ia tak jadi pergi dari Madrid karena ditahan oleh Carlo Ancelotti.

“Kami telah mempertimbangkan pinjaman untuknya agar ia bisa kembali bugar sesegera mungkin, baik di Spanyol atau di luar negeri. Tidak ada masalah dalam hal itu. Tapi empat hari lalu, Carletto menyuruhnya untuk tinggal,” kata Gaggioli kepada Cadena SER.

“Kami tahu kualitas yang dimiliki Real Madrid di lini tengah, mungkin yang terbaik di dunia. Jadi di mana ia akan bermain? Bukannya kami tidak percaya padanya, karena ia juga bisa bermain di sayap,” serunya.

“Tetapi kami tahu bahwa tahun setelah cedera itu akan sulit dan Real Madrid tidak bisa menunggu siapa pun. Mereka harus menang setiap minggu dan pulih dari cedera tidak mudah di Real Madrid,” terangnya.

Horacio Gaggioli menambahkan, pihak Real Madrid sangat menghargai keinginan Marco Asensio. Mereka pun sebenarnya sudah memberikan lampu hijau pada Asensio untuk gabung klub lain.

“Kami tidak bisa lebih berterima kasih kepada Real Madrid. Mereka mengatakan ‘apa pun yang terbaik untuk Marco, kami ingin ia pulih. Kami percaya padanya, tetapi jika Anda pikir ia harus pergi.’ Klub tidak keberatan dengan segalanya,” tutur Horacio.

“Tetapi kemudian Carletto mengatakan bahwa ia mempercayainya dan ingin ia bermain di lini tengah,” tandas Horacio.

Musim ini Marco Asensio telah bermain sebanyak enam kali bagi Real Madrid di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan tiga gol sejauh ini dan semuanya tercipta di ajang La Liga.