by

Marcus Rashford Perlu Kepercayaan Diri Bahwa Dia Adalah Striker Yang Bagus

Striker legendaris Manchester United, Dwight Yorke punya saran bagi Erik Ten Hag terkait cara membangkitkan Marcus Rashford. Ia menyebut sang manajer hanya perlu memberikan kepercayaan diri pada sang striker bahwa ia adalah striker yang bagus.

Erik Ten Hag telah resmi diangkat menjadi manajer Manchester United. Manajer asal Belanda itu punya banyak pr di Old Trafford, karena musim lalu Setan Merah benar-benar kacau balau.

Salah satu PR Ten Hag adalah membangkitkan Marcus Rashford. Bomber Setan Merah itu tampil memble di musim lalu, sehingga Ten Hag butuh sang striker kembali ke performa terbaiknya di musim depan.

Yorke sendiri punya saran bagi sang manajer untuk membangktikan performa Rashford. “Dengar, saya sudah lama berada di klub ini dan sering mengamati latihan tim dengan seksama, dan saya bisa bilang Marcus adalah salah satu pemain terbaik di Manchester United,” ujar Yorke kepada MUTV.

Yorke menyebut bahwa musim lalu Rashford memang mengalami penurunan performa. Namun ia menilai tidak sulit bagi Ten Hag untuk mengembalikan performa Rashford.

“Rashford adalah putra daerah yang sudah berada di klub ini sejak ia masih kecil. Ia punya gairah yang besar untuk klub ini, ia cepat, ia bisa mencetak gol, membuat assist dan membuat para bek lawan bergidik ngeri,”

“Saya rasa kasusnya saat ini adalah dia membutuhkan lebih banyak cinta dan perhatian. Ia juga harus mendengar kata-kata yang tepat,”

Yorke menyebut bahwa tugas Ten Hag saat ini adalah meyakinkan bahwa Rashford memiliki kepercayaan penuh darinya. Jika itu terjadi, ia yakin Rashford akan menemukan kembali ketajamannya.

“Situasinya mirip dengan apa yang saya rasakan saat di Aston Villa. Pada saat itu Brian Little menjadi pelatih baru kami, dan saya yang pada saat itu berusia 24 tahun diyakinkan bahwa saya adalah pemain andalannya, dan itu membuat saya jadi lebih baik,”

“Hal yang sama harus dilakukan Ten Hag. Ia harus bilang ke Rashford bahwa ia adalah pemain yang penting baginya. Tunjukkan kepercayaan padanya, dan ia akan memberikan banyak hal yang bagus bagi tim ini. Saya sangat yakin akan itu,” ujarnya.

Rashford saat ini masuk dalam rombongan pra musim Manchester United. Sang penyerang akan berjuang untuk meyakinkan Erik Ten Hag bahwa ia layak menjadi ujung tombak Setan Merah.

Laga pertama yang akan dihadapi United di pra musim Manchester United ini adalah melawan Liverpool di Thailand pada hari Selasa (12/7) malam nanti.