by

Martin Skrtel Mangatakan Cuma Steven Gerrard Yang Cocok Menggantikan Jurgen Klopp

Eks bek Liverpool Martin Skrtel mengatakan satu-satunya pelatih yang cocok menggantikan Jurgen Klopp di masa depan adalah legenda The Reds yakni Steven Gerrard.

Klopp menukangi Liverpool sejak tahun 2015 silam. Dan sejauh ini ia sangat sukses bersama klub Merseyside tersebut.

Ia sudah meraih berbagai gelar juara di hampir semua ajang kompetisi, baik di level domestik, Eropa, dan dunia. Sempat ada spekulasi soal penggantinya saat kontrak lamanya berakhir tahun 2024 mendatang.

Namun hal tersebut mereda. Sebab Klopp sudah memperpanjang masa kerjanya di Liverpool.

Satu nama yang santer disebut bakal jadi pengganti Jurgen Klopp adalah legenda Liverpool, Steven Gerrard. Ia pernah bekerja sebagai assisten Klopp.

Ia kemudian meraih sukses bersama Rangers dan kini jadi arsitek Aston Villa. Martin Skrtel pun ikut mendukung Gerrard untuk menggantikan Klopp di masa depan.

“Suatu hari, ketika Jurgen Klopp atau Liverpool memutuskan untuk mengambil jalan yang berbeda dan mereka membawa orang-orang baru, dialah yang akan (menjadi manajer),” cetusnya pada The Times.

“Itu akan menjadi cara yang sempurna dan langkah yang sempurna untuk klub dan juga untuk Stevie. Saat ini kami memiliki Jürgen dan ia adalah orang terbaik untuk pekerjaan itu,” tegasnya.

Martin Skrtel kemudian mengungkapkan apa alasan Steven Gerrard cocok menggantikan Jurgen Klopp. Ia mengatakan Gerrard punya kualitas yang tepat dan akan punya pengalaman yang tepat juga

“Saya melihat Stevie sebagai manajer setelahnya karena ia mendapatkan pengalaman sekarang. Ia berada di Glasgow (di Rangers) dan sekarang dia di Aston Villa. Saya harap ia bisa melakukan pekerjaan dengan baik di sana,” ujarnya.

“Stevie jelas memiliki kepribadian dan juga kualitasnya di lapangan. Pria itu mencintai sepak bola dan ia mengerti sepak bola,” terang Skrtel.

Selain Steven Gerrard, ada satu nama lagi yang disebut layak menggantikan Jurgen Klopp. Ia adalah Pep Lijnders.

Pep adalah asisten Klopp di Liverpool. Ia sebelumnya sempat jadi asisten Brendan Rodgers.

Pria asal Belanda itu sempat membantu Klopp sebelum cabut ke NEC pada tahun 2018. Namun Pep lantas balik lagi ke Liverpool di tahun yang sama dan ikut berperan membantu The Reds meraih sejumlah trofi sampai saat ini.