by

Megawati Sedih Ketika Azwar Anas Mengundurkan diri dari Pilgub

Megawati Sedih Ketika Azwar Anas Mengundurkan diri dari Pilgub

Bulatin.com – Ketua umu PDIP Megawati menyayangkan sikap Azwar Anas yang mengundurkan diri sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur. Presiden Ke-5 RI itu bersedih kekita Azwar Anas menyampaikan pengunduran dirinya.

“Kami semua menangis. Kiai menangis, Ibu Megawati menangis, kami tidak menyangka ada orang yang menggunakan cara-cara seperti ini. Karena kami mengenal Pak Azwar Anas sejak lama,” tutur Hasto sambil meneteskan air mata.

Menurut Hasto, Partai sudah cukup lama mengenal sosok Anas. Apalagi di kenal memiliki jejaknya yang baik selama menjabat sebagai Bupati Bayuwangi. Oleh karena itu, PDIP megusungkan Anzar Anas mengikuti Pilgub Jatim.

“beliau sosok yang baik. Semoga beliau diberikan keadilan atas pratik-pratik kekuasaan yang tidak benar”, Kata Hasto.

Hasto juga menyatakan, PDIP telah meneriam pengunduran diri Azwar Anas sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, Seandainya dia berpasangan dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, yang diusung sebagai calon gubernur.

Hasto mengatakan, pengunduran diri Abdullah Azwar Anas telah disampaikan secara resmi Sabtu pagi tadi. Azwar Anas mengembalikan surat rekomendasi kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Bupati Banyuwangi Azwar Anas mengembalikan mandat penugasan sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur ke PDIP dan PKB. Dalam Pilkada Jatim, sedianya Azwar Anas akan mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari yang juga menjadi Sekretaris Tim Pemenangan Gus Ipul-Anas membenarkan kabar tersebut.

“Menurut informasi yang saya peroleh dari pengurus DPP PDIP, Mas Anas telah mengembalikan mandat sebagai cawagub Jatim ke partai. Tapi kita tunggu saja pernyataan resmi DPP PDIP,” tutur Untari.