by

Mengimpor Pajero Sport Belum Bisa Dilakukan dalam Tempo Dekat Ini

Mengimpor Pajero Sport Belum Bisa Dilakukan dalam Tempo Dekat Ini

Bulatin.com – Semenjak April 2017, pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi menjadi tempat produksi Xpander, ikut juga merakit Pajero Sport. Jadi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia tidak lagi import mobil gagah itu.

Tetapi, sebab MMKSI ingin menggenjot produksi Xpander untuk pasar export serta domestik, jadi jalan perakitan Pajero akan diberhentikan sementara. Seperti yang dikatakan Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro.

“Kami import sebab keperluan. Untuk tingkatkan kemampuan produksi Xpander, kami pelajari, mesti antisipasi. Sesaat waktu, Pajero Sport beberapa variasi akan kami import,” katanya di Surabaya, Jawa Timur, Selasa 19 Maret 2019.

Sambung Iwan, status import Pajero juga cuma sementara, serta untuk sekarang ini diakuinya masih tetap jual rakitan lokal. Karena, walau surat perizinan import Pajero telah diurus ke pemerintah, akan tetapi untuk merealisasikannya perlu waktu lama.

“Untuk import, perlu waktu perizinan yang lama. Tetapi, itu semua masih tetap kami tekuni,” tuturnya.

Waktu disinggung, berapakah lama Pajero di jual dalam kondisi import, Iwan mengakui belumlah tahu. Menurut dia, tingkatkan kemampuan produksi tidak cepat.

“Mungkin sementara waktu, oke gunakan dahulu posisi ini (Pajero), sampai dibuat posisi produksi Xpander,” katanya.

Belakangan ini, Iwan sudah sempat menyebutkan, bila Sport Utility Vehicle itu kembali dihadirkan di luar negeri, harga jualnya akan tidak beralih. Karena, menurut dia tidak hanya sebab import harga nya jadi naik.

“Sangat penting, kami pastikan tidak ada detail gagasan kenaikan harga, sebab statusnya jadi import lagi. Sebab, pergantian harga dapat dari bea balik nama serta lain-lain,” ungkapnya.