by

Menhub Perkirakan Keterisian Kereta Bandara Naik Jadi 60 Persen

Menhub Perkirakan Keterisian Kereta Bandara Naik Jadi 60 Persen

Bulatin.com – Kementerian Perhubungan mengatakan jika Kereta Bandara Soekarno-Hatta selekasnya beroperasi sampai Stasiun Manggarai, stasiun transit penting di Jakarta. Kementerian membidik pengoperasiannya mulai Maret 2019.

Dengan demikian, jumlahnya penumpang Kereta Bandara semakin lebih ramai kembali sebab semakin lebih mempermudah penduduk di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi untuk mengaksesnya lewat moda transportasi lain seperti kereta commuter line atau Transjakarta.

“Sehingga semua angkutan-angkutan (moda transportasi lain) yang dari Depok, Bekasi, dapat ganti (transit) dalam tempat itu (Stasiun Manggarai) hingga Kereta Bandara dapat poin to poin,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam info tertulisnya pada Senin, 4 Maret 2019.

Sesudah pengoperasian dari serta ke Stasiun Manggarai itu, Budi yakini okupansi atau tingkat keterisian Kereta Bandara bertambah jadi 60 %. Ia mengaku, jumlahnya penumpang Kereta Bandara masih tetap minim sebab moda transportasi itu pergi serta arah pada akhirnya sampai Stasiun Dukuh Atas saja, bukan stasiun transit penting, hingga penduduk perlu usaha semakin banyak untuk meraihnya.

Selain kereta bandara, menhub menuturkan juga tentang gagasan pengoperasian kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta pada April 2019. Pemerintah semakin lebih dulu menguji coba MRT pada bulan ini serta diskedulkan dibuka untuk umum dengan komersial pada April.