by

Menhub Sebut Proyek Jalur Ganda KA Cigombong-Cicurug Rampung November

Menhub Sebut Proyek Jalur Ganda KA Cigombong-Cicurug Rampung November

Bulatin.com – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pastikan proyek jalan ganda atau double trek kereta api lintas Cigombong-Cicurug, usai akhir 2019. Jalan KA baru ini, diinginkan memberikan keringanan penduduk serta industri di Sukabumi.

Hal tersebut dikatakan Budi, waktu mengevaluasi langsung progres pembangunan jalan ganda (double trek) KA Bogor-Sukabumi, persisnya pada trek Cigombong-Cicurug.

“Kami yakinkan jika tahun ini proyek double trek ini (Cigombong-Cicurug) usai pada November,” katanya di Desa Tenjo Ayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi diambil dari info sah, Jumat 5 April 2019.

Dengan pembangunan double trek ini, Budi menjelaskan, kemampuan angkut penumpang kereta api dari serta ke arah Sukabumi, akan bertambah. Lebih lagi, pihaknya menghibahkan lokomotif pada PT KAI, hingga kemampuan angkut penumpang atau barang dapat naik dua sampai tiga kali lipat

“Dengan revitalisasi jalan serta double trek 7,5 kilometer itu, jadi kereta api yang sekarang ini enam gerbong dapat jadi delapan sampai sembilan gerbong,” katanya.

Di kesempatan itu, Budi pula mengapresiasi seorang masyarakat ditempat yang menghibahkan tanah kepunyaannya untuk mendukung proyek double trek kereta api.

Menhub menyebutkan, tanah hibah dari masyarakat ini nanti akan dipakai menjadi akses jalan buat masyarakat di seputar tempat proyek. Direncanakan, akses jalan ini akan usai pada Oktober tahun ini.