by

Menteri LHK Membuat Gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah

Menteri LHK Membuat Gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah

Bulatin.com – Menteri Lingkungan Hidup serta Kehutanan Siti Nurbaya mendeklarasikan pergerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) di Arboretum, Gedung Manggala Wanabakti, Sabtu 20 Januari 2018. Pergerakan ini menggandeng komunitas serta instansi swadaya orang-orang.

Deklarasi pergerakan TBBS juga dalam rencana peringatan Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018. Tujuan ke depan dalam pergerakan ini supaya ada dengan berkepanjangan kerjasama serta kerja dengan bersihkan sampah.

” Oleh karenanya, dalam rencana hari perduli sampah nasional 21 Februari kita keduanya sama semua deretan pemerintah, orang-orang, dunia usaha serta semua komune lakukan bersama kebersihan sampah. Jadi kita juga akan coba, kita juga akan pakai alur 3 bulan bersih sampah, ” kata Siti dalam acara deklarasi Pengelolaan sampah dengan topik ‘sayangi bumi bersihkan dari sampah’.

Siti memberikan, sepanjang tiga tahun paling akhir, ketertarikan aktivis, tokoh-tokoh, komune serta LSM ikut serta serta turun tangan dalam pengelolaan sampah begitu tinggi. Begitu, tahun 2018 jadi momentum untuk pengelolaan sampah dengan dengan.

Tujuan ini diinginkan dapat terealisasi supaya kota-kota di Indonesia dapat bersih dari sampah. ” Keduanya sama kita katakan, bersih dapat kok, ” katanya.

Program pergerakan TBBS ini juga akan diawali mulai 21 Januari besok dengan serentak dengan nasional. Hasil dari pergerakan ini, kata Siti, juga akan tampak pada momentum hari Bumi pada 22 April 2018.

” Jadi kita cobalah proses bersama serentak dalam 3 bulan untuk bersih sampah. Jadi topiknya kita juga akan kelak saksikan bersama, kita juga akan terima hasil dari yang kita lakukan, pada tanggal 22 April yakni pada hari bumi, ” katanya.