by

Menteri Susi Membuat Gerakan untuk Mencintai Laut

Menteri Susi Membuat Gerakan untuk Mencintai Laut

Bulatin.com – Menteri Kelautan serta Perikanan Susi Pudjiastuti membawa orang-orang untuk lebih menyukai laut Indonesia lewat pergerakan Pandu Laut Nusantara di sela acara Car Free Day di Bundaran HI pagi hari ini, Minggu 15 Juli 2018.

Ada Direktur Jenderal Pengelolaan Ruangan Laut Kementerian Kelautan serta Perikanan Brahmantya Satyamurti Poerwadi, Aktivis Lingkungan Bustar Maitar juga beberapa Musisi serta Penggemar Lingkungan, sepeti Kaka Slank, Ridho Slank, Marcel Siahaan serta yang lain.Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga yang awalannya dijadwalkan berhalangan ada.

Sebelum saat kampanye, Susi meluangkan bersepeda dari Bundaran HI serta bercengkrama dengan cucunya.

” Yang tadi itu saya telah sepeda dari rumah saya di Widya Chandra kesini selalu muter-muter di Bundaran HI mencari Kaka (Slank), kesini, ” kata Susi bercanda di Bundaran HI, Jakarta, Minggu 15 Juli 2018.

Susi menjadi inisiator kampanye pergerakan juga membawa orang-orang lebih menyukai laut Indonesia lewat mencegah pencemaran serta aksi yang mengakibatkan kerusakan laut.Karena, katanya, laut Indonesia sampai 71 % dari keseluruhan luas semua Indonesia Indonesia.

“Laut mesti jadi hari esok bangsa kita, bila tidak kita jagalah kelak bagaimanakah.Semuanya yang lainnya daratan ini, sawah juga menyusut yang tersisa ialah laut, ” katanya.

Susi juga mengharap orang-orang tidak buang sampah di laut serta selalu melindungi supaya laut Indonesia masih bersih.Diluar itu ilegal fishing sebagai momok laut Indonesia selalu diberantas.

” Kita satukan semua organisasi cinta laut kita satu padu, saya meyakini itu bukanlah pekerjaan organisasi saja namun pekerjaan kita semuanya, ” tuturnya.