by

Menteri Susi Mengajak Warga Jaga Laut Dari Pencuri

Menteri Susi Mengajak Warga Jaga Laut Dari Pencuri

Bulatin.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku masih ada pencurian ikan (Ilegal Fishing) yang dikerjakan oleh negara tetangga di perairan Indonesia. Tindakan itu dikerjakan karena pembangunan bidan g perikanan belumlah terlalu fokus.

“Bayang kan industri perikanan Indonesia begitu tragis. Walau sebenarnya produk perikanan di Indonesia saat ini menempati nomer satu di Asia Tenggara,” kata Susi Pudjiastuti saat menghadiri Tujuan Diponegoro Muda (ODM) 2018 di stadion Diponegoro Undip, Tembalang, Minggu (12/8).

Menteri Susi meneruskan, ke depan negara mesti mengawasi kedaulatan, keberlanjutan laut Indonesia. Ditambah lagi Indonesia mempunyai pantai terpanjang ke dua didunia serta luas lokasi laut lebih dari 5,8 juta kilo meter.

“Ini terpenting, laut menjadi harga diri bangsa. Lewat cara menyukai mengawasi laut kita sendiri. Menjadi institu si pendidikan, saya meyakini Undip dapat mempunyai jiwa penerus jujur dan berkarakter kuat kedaulatan dan kehormatan lokasi laut. Karena itu dari itu tidak ada kompromi dalam penegakan hukum (Law Enforcement) lebih penenggelaman kapal-kapal pencuri ikan oleh negara tetangga,” tuturnya.