by

Menurut Axel Tuanzebe, Dean Henderson Bisa Jadi Kiper Nomor Satu MU

Pemain Manchester United, Axel Tuanzebe merasa yakin rekannya semasa di akademi, Dean Henderson bisa menjadi penjaga gawang nomor satu Manchester United.

Henderson tampil impresif dalam dua musim terakhir bersama Sheffield United, klub yang meminjamnya dari Manchester United.

Di Premier League musim ini, Henderson sudah mencatatkan clean sheet alias tak kebobolan dalam 10 pertandingan. Tentu ini menjadi catatan yang luar biasa baginya.

Menurut Tuanzebe, United memiliki tradisi untuk mempromosikan kiper dari akademi mereka untuk masuk ke tim utama. Hal inilah yang menjadi keuntungan bagi Henderson.

“Saya rasa itu karena tradisi di klub. Di klub lain ada banyak pemain bertalenta yang tak bisa menembus tim utama dan itu bukanlah tradisi klub mereka,” ujar Tuanzebe kepada Manchester Evening News.

“Kami beruntung memiliki klub yang mempromosikan pemain muda dan ingin para pemain muda mereka untuk menjadi pemain besar dan bintang di tim utama. Tentu saja kami memiliki pemain bertalenta yang sudah sering kita saksikan musim ini. ,” tambahnya.

Dengan fakta tradisi yang ada di Manchester United, Tuanzebe pun merasa yakin bahwa Henderson bisa menjadi kiper pilhan utama di skuad Setan Merah.

“Dean merupakan karakter yang kuat dan saya yakin ketika dia kembali dia bakal langsung jadi pilihan utama,” tutur Tuanzebe.

“Dia tampil sangat bagi di Sheffield dan itu menunjukkan, dari akademi, dia mendemonstrasikan apa yang ia pelajari dan praktikkan dari pekan ke pekan,” tukasnya.