by

Menurut Ellon Musk Manusia Perlu Bersatu Dengan Mesin

Menurut Ellon Musk Manusia Perlu Bersatu Dengan Mesin

Bulatin.com Miliuner teknologi asal Amerika Serikat Elon Musk mengatakan keseriusannya tentang simulasi computer. Musk mengemukakan perihal ini waktu berdiskusi dengan media tentang intimidasi eksistensial kecerdasan bikinan. Menurut dia, untuk menangani intimidasi itu, manusia butuh untuk melebur dengan mesin.

Dikutip dari situs Axios, Selasa 27 November 2018, Musk menjelaskan dia tidak bercanda masalah apa yang diyakininya manusia hidup dalam simulasi computer. Kepala Eksekutif Tesla itu telah memberi dukungan teori ini semenjak 2016.

Dua tahun lalu, Musk mengaku ada satu dari miliaran peluang manusia tidak hidup dalam simulasi.

Musk mengatakan, video game dengan astronomi sekarang ini tambah lebih sesuai kenyataan. Ia membandingkan dengan apakah yang terjadi seputar 40 tahun yang lalu. Timbulnya virtual reality serta augmented reality ikut membuat game lebih susah untuk dibedakan dari fakta.

Dalam literatur, seseorang filosof asal Prancis, Rene Descartes menyarankan teori simulasi. Ia mengatakan otak manusia dikontrol melalui laboratorium.

Pada 2003, teori itu popular kembali sesudah filosof Nick Bostrom menulis paper berjudul ‘Are you living in a simulation?’. Ia tuliskan, generasi masa depan akan dapat membuat computer yang begitu kuat. Computer ini tidak akan dapat memperbedakan pada kenyataan serta simulasi.Menurut Ellon Musk Manusia Perlu Bersatu Dengan Mesin