by

Menurut Riset Oppo R9S Menjadi Produk Yang Terlaris

Menurut Riset Oppo R9S Menjadi Produk Yang Terlaris

Bulatin.com – Berdasar pada data perusahaan penelitian Counterpoint Research, Oppo R9S adalah smartphone yang paling banyak terjual di Tiongkok pada tahun kemarin. Tidak hanya R9S, Oppo A57 serta R11 juga masuk dalam daftar 10 jenis smartphone paling laku pada 2017.

Ditulis Softpedia, Rabu (17/1/2018), Oppo R9S menguasai dengan 3 % pangsa pasar, cuma berselisih sedikit dengan iPhone 7 Plus yang ada di tempat ke dua. iPhone 7 Plus mempunyai 2, 8 % market share di Tiongkok.

Tempat lima besar yang lain dihuni Vivo X9 (2, 7%), Oppo A57 (2, 6%), serta iPhone 7 (2, 4%). Posisi enam hingga 10 dihuni oleh Oppo R11 (2, 3%), Vivo Y66 (2, 1%), Honor 8 Lite (1, 9%), Xiaomi Redmi Note 4X (1, 8%), serta Honor Enjoy 6X (1, 7%).

Brand asal Tiongkok berhasil kuasai pasar dalam negerinya sendiri. Apple adalah hanya satu brand asing yang ada dalam daftar 10 jenis smartphone paling laku di Tiongkok pada tahun kemarin.

Lawan kuat Apple, Samsung, sekalipun tidak ada dalam daftar. Duo flagship Samsung, Galaxy S8 serta Note 8, tidak dapat tunjukkan ‘taringnya’ di Negeri Tirai Bambu.

Tiongkok adalah pasar smartphone paling besar didunia. Oleh karenanya, banyak vendor berlomba untuk memperoleh pangsa pasar yang besar di negara itu.

Apple juga jadikan Tiongkok jadi satu diantara pasar terpentingnya. ” Sesudah harga seri iPhone 7 turun, pertandingan produk jadi nyata terlebih iPhone 7 Plus varian 128GB yang harga nya dibawah US$ 900 dengan potongan harga 16 %, ” kata analis Counterpoint, James Yan.

Penjualan iPhone 7 Plus yang tambah baik dari pada iPhone 7, kata James, tunjukkan kalau harga bukanlah hanya satu aspek yang merubah penjualan jenis spesifik. Pada hal semacam ini, beberapa konsumen inginkan spesifikasi yang tambah baik seperti iPhone 7 Plus dengan monitor semakin besar serta dual kamera.

Counterpoint menerangkan konsentrasi Oppo di kelas menengah membantunya berkompetisi dengan vendor smartphone lain. Langkah Oppo yang konsentrasi di rentang harga US$ 200 serta US$ 450, ditambah dengan beragam fitur menarik, seperti kamera selfie, buat tiga jenis smartphone Oppo masuk dalam daftar 10 besar smartphone terlaris di Tiongkok tahun kemarin.