by

Mercedes Jera Menjual Mobil Diesel di Tanah Air

Mercedes Jera Menjual Mobil Diesel di Tanah Air

Bulatin.com Sebab ketentuan emisi makin ketat, penduduk Eropa mulai tinggalkan mobil dengan mesin diesel. Hal tersebut membuat beberapa pabrikan mobil berhenti memasok mobil diesel di Benua Biru itu.

Berlainan dengan Indonesia, dimana beberapa produsen masih tetap tawarkan mobil peminum solar. Tetapi, untuk tidak mobil kelas premium seperti Mercedes-Benz. Mereka mengakui kapok jual mobil diesel di Tanah Air.

Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto menyampaikan, mobil elegan bermesin diesel kurang disukai di Indonesia.

“Terbukti waktu kami jual E-250 diesel, penjualannya kurang bagus, hingga saat ini discontinue,” katanya di Senayan, Jakarta, Jumat 5 Oktober 2018.

Penjualan mobil diesel Mercedes-Benz di Indonesia cuma menyumbang angka tiga %. Untuk sekarang ini, unitnya masih tetap ada, akan tetapi sedikit. Seperti V-200 serta GLE-250 diesel.

“Sejauh ini masih tetap ada, tetapi tidak banyak. Untuk premium segmen diesel memang kurang popular, sebab diibaratkan menjadi kendaraan niaga. Menjadi, lebih condong ke hasrat, serta kami tidak dapat memaksakan,” katanya.