by

Meski Kontrak Hampir Habis, Arsenal Diminta Tetap Pertahankan Pierre-Emerrick Aubameyang

Sebuah saran diberikan Paul Merson kepada Arsenal. Ia meminta tim asal London Utara itu tetap mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang meskipun kontraknya sudah hampir habis.

Sejak bergabung dari Borussia Dortmund, Aubameyang sudah menjadi pemain kunci bagi Arsenal. Ia menjadi juru gedor utama The Gunners di mana musim lalu ia memenangkan trofi sepatu emas EPL.

Arsenal sendiri mendapatkan situasi yang kurang baik terkait kontrak Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu kontraknya akan habis di tahun 2021 dan ia hingga saat ini menolak untuk memperpanjang kontrak di London Utara.

Meski situasinya mepet, Merson menilai ada baiknya Arsenal tetap mempertahankan sang striker. “Saya rasa Pierre-Emerick Aubameyang akan berusia 31 atau 32 ketika kontraknya habis, jadi jika saya jadi Arsenal, saya akan mempertahankannya di musim panas nanti,” ujar Merson kepada Sky Sports.

Merson menilai bahwa Arsenal saat ini masih membutuhkan tenaga Aubameyang di lini serang mereka.

Ia percaya ketajaman striker asal Gabon itu akan sangat krusial bagi Arsenal untuk mereka lolos ke Liga Champions di musim depan.

“Saya sendiri ingin mempertahankannya, karena ia bisa membantu tim ini untuk lolos ke Liga Champions. Ketika mereka sudah lolos, mereka bisa melepaskannya, karena sangat sulit mencari penyerang yang bisa memberikan anda banyak gol, sementara dia adalah pencetak gol alami.”

Merson menilai bahwa Arsenal tidak boleh langsung mengandalkan Gabriel Martinelli untuk menggantikan peran Aubameyang. Ia menilai penyerang asal Brasil itu butuh waktu untuk berkembang dengan optimal sebelum menjadi tulang punggung Arsenal.

“Gabriel Martinelli memang bisa menjadi pemain top dan saya menyukainya. Namun jika kita mempertahankan Aubameyang, tim ini akan mendapatkan 15-20 gol, dan itu adalah sesuatu yang bagus.”

“Anda tidak bisa langsung membebani Martinelli untuk mencetak gol sebanyak itu. Ingat dia masih berusia 18 tahun, bukan 22 atau 23 tahun. Saya penggemar beratnya, namun semuanya butuh timing yang tepat.” ujarnya.

Menurut sejumlah rumor yang beredar, Aubameyang kemungkinan besar akan pindah ke Spanyol di musim panas nanti.

Ia diberitakan diincar oleh dua raksasa La Liga, Real Madrid dan juga Barcelona.