by

Messi dan Suarez Bakal Absen saat Berjumpa Villarreal

Messi dan Suarez Bakal Absen saat Berjumpa Villarreal

Bulatin.com – Ernesto Valverde diyakinkan akan kerjakan beberapa pergantian waktu Barcelona tandang ke Villarreal, salah satunya mengistirahatkan Lionel Messi serta Luis Suarez.

Valverde tengah pelajari peluang beri waktu rehat pada beberapa pemain pentingnya, waktu Barcelona tandang ke markas Villarreal minggu ini. Ini bermakna, team Yellow Submarine akan berjumpa beberapa muka baru di Starting XI Blaugrana di Estadio de la Ceramica.

Barcelona yang menang 2 – 0 atas Espanyol melalui dua gol Lionel Messi akhir minggu tempo hari, akan kembali bermain dalam tempo cuma tiga hari, seperti dalam tim-tim lain, sebab semakin padatnya agenda laga di pengujung musim.

Fakta lain Valverde, sebab sekarang ini timnya telah sukses mengawasi jarak 10 poin dari team di rangking dua, Atletico Madrid. Itu penyebabnya, dia bisa saja untuk mengistirahatkan Messi serta Luis Suarez untuk hadapi laga-laga di sejumlah minggu akan datang, termasuk juga Liga Champions.

Dalam tempo 10 hari ke depan, raksasa Catalan itu akan hadapi pertandingan berat menantang Manchester United di perempat final Liga Champions, dimana mereka dapat kembali pimpin di leg ke dua.

Jelas saja, Valverde ingin amunisinya penuh terisi dalam laga kontra United itu. Ia akan membawa team terkuatnya ke Inggris, dengan arah capai kemenangan di Old Trafford di leg pertama semi final. Oleh karena itu, mengistirahatkan beberapa pemain kunci mesti dikerjakan Valverde di Villarrreal.

Tidak butuh jauh-jauh mengkalkulasi, Messi sekarang ini terhitung telah mainkan 23 dari 26 laga yang dijalani Barca semenjak Desember lalu. Dia bahkan juga selalu bermain di semua laga semenjak hasil imbang menantang Athletic Bilbao di San Mames, 6 Februari lalu.

Parahnya, pas sebelum leg pertama perempat final Liga Champions menantang Manchester United, Barca akan melayani Atletico Madrid di arena liga. Tentunya, Valverde ingin skuadnya menang dalam pertandingan ini, sebab poin prima di pertandingan itu akan saat itu juga membunuh keinginan Atletico dalam perburuan titel musim ini.

Sebab hal tersebut juga, Messi akan diistirahatkan, bersama Luis Suarez, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets serta Ivan Rakitic. Mereka akan sesaat selonjoran di bangku cadangan dalam pertandingan kontra Villarreal kelak. Bahkan juga bukan mustahil, mereka dapat tidak masuk dalam rincian 18 pemain yang dibawa Valverde ke markas lawan tengah minggu ini.