by

Michael Carrick Dukung Duet Paul Pogba x Bruno Fernandes Bersinar di MU

Asisten pelatih Manchester United, Michael Carrick mengungkapkan pendapatnya mengenai duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Ia meyakini bahwa dua gelandang tersebut akan menjadi kunci kesuksesan MU di masa depan.

Pada bulan Januari kemarin, Manchester United membuat sebuah transfer besar. Mereka berhasil mengamankan jasa Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dengan mahar 55 juta Euro.

Namun kehadiran Fernandes itu membuat pertanyaan besar mengenai Paul Pogba. Pasalnya kedua pemain ini memiliki karakteristik permainan dan posisi yang cukup mirip.

Carrick sendiri menilai bahwa kombinasi antara Pogba dan Fernandes itu bakal berfungsi dengan baik. “Saya bisa memahami pertanyaan-pertanyaan mengenai ‘apakah mereka berdua bisa bermain bersama?’ karena mereka berdua adalah talenta yang fantastis,” ujar Carrick kepada ESPN.

Carrick pribadi menilai bahwa Pogba dan Fernandes bisa bermain bersama. Ia menilai kedua pemain itu bisa melengkapi satu sama lain dan bisa memberikan kontribusi yang besar bagi lini tengah Setan Merah.

“Jika anda bertanya apakah Bruno dan Paul bisa bermain bersama, maka jawaban saya adalah mereka tentu bisa bermain bersama. Itulah mengapa mereka berada di klub saat ini.”

“Saya yakin mereka tidak sabar bermain bersama. Namun mereka bisa memahami bahwa mereka bukan satu-satunya gelandang yang kami miliki saat ini.”

Carrick juga menyebut bahwa lini tengah MU tidak melulu soal Pogba dan Fernandes. Ia menilai MU punya stok gelandang berkualitas yang melimpah sehingga ia yakin gelandang Mu lainnya juga bisa berkontribusi sebesar Pogba dan Fernandes.

“Kami merasa bahwa kami memiliki keseimbangan yang bagus di lini tengah kami. Saya rasa tidak adil untuk bertanya apakah mereka [Pogba dan Fernandes] bisa bermain bersama, karena pemain yang lain juga melakukan pekerjaan yang bagus.”

“Kami memiliki banyak opsi pemain yang sudah membuktikan diri mereka bisa berbuat sesuatu untuk tim ini. Kami senang memiliki opsi seperti ini, karena mereka bisa memberikan sesuatu yang berbeda untuk tim ini dan mereka semua memiliki kekuatan mereka masing-masing.” ujarnya.

Lini tengah Manchester United musim ini memang menunjukkan performa yang apik.

Ada Fred, Scott McTominay dan Nemanja Matic yang menunjukkan penampilan yang spesial sepanjang musim 2019/20 ini.