by

Milan Kehilangan Peluang Rekrut Luka Modric Karena Pecat Boban

AC Milan kehilangan peluang mendaratkan Luka Modric ke San Siro lantaran mereka memecat Sporting director-nya, Zvonimir Boban.

Milan merekrut Boban pada musim panas 2019 kemarin. Bersama Paolo Maldini, ia ditunjuk untuk membangun skuat Rossoneri yang bisa membawa mereka meraih tiket ke Liga Champions.

Namun seiring waktu terjadi perbedaan visi antara Boban dan Maldini dengan pemilik klub. Hal ini kemudian membuat Boban berseteru dengan CEO Milan Ivan Gazidis.

Pada akhirnya, Milan mendepak Boban pada awal Maret lalu. Sebelum itu, Boban mengeluh akan adanya dua kepentingan di dalam tim Rossoneri.

“Sampai beberapa hari yang lalu, saya kira tidaklah benar bahwa ada dua jiwa dalam Milan, meski ada ribuan kesulitan, perbedaan kultur dan hasrat yang berbeda-beda tetap mengutamakan tujuan Rossoneri,” ucapnya.

Kini ada kabar bahwa pemecatan Zvonimir Boban sangat merugikan AC Milan. Pasalnya mereka jadi kehilangan kans untuk merekrut Luka Modric dari Real Madrid.

Kabar ini diklaim oleh Marca. Media Spanyol tersebut mengabarkan bahwa Boban sempat membujuk Modric untuk pindah ke Milan.

Usaha Boban itu mendapatkan hasil positif. Kabarnya ia dan Modric hampir mencapai kesepakatan untuk pindah dari Santiago Bernabeu ke San Siro musim depan.

Akan tetapi kini pembicaraan itu terputus. Sebab Boban kini sudah tak lagi di Milan.

Saat ini Luka Modric sudah berusia 34 tahun. Sebelumnya ada kabar bahwa ia akan dilepas oleh Zinedine Zidane.

Namun sampai saat ini ia masih bertahan di Real Madrid. Kontrak pemain Kroasia itu di Santiago Bernabeu masih berlaku hingga musim panas 2021 mendatang.

Modric kemudian dikaitkan dengan beberapa klub. Di antaranya adalah Inter Milan dan Inter Miami.

Real Madrid sendiri disebut siap melepas Luka Modric pada musim depan karena faktor usia. Ada kemungkinan ia bisa merapat ke Inter Miami, klub milik David Beckham.